Ini Dia 4 Tanda Ketika Pencernaan Kita Sedang Terganggu

Ini Dia 4 Tanda Ketika Pencernaan Kita Sedang Terganggu

Ini Dia 4 Tanda Ketika Pencernaan Kita Sedang Terganggu-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Untuk menjaga kesehatan apalagi dalam pencernaan itu sangat penting, maka dari itu kita jangan sampai sembarangan memakan jika tidak ingin masala pada pencernaan kita terganggu.

Bahkan banyak faktor yang mengakibatkan kesehatan pencernaan kita bakal terganggu, maka dari itu kita harus pandai menjaga kesehatan pencernaan kita agar tetap sehat.

Gangguan pencernaan dapat membuat perut terasa tidak nyaman, bahkan akitivitas harian juga bisa terganggu jika kesehatan pencernaan tidak dijaga dengan baik.

Meskipun semua orang bisa mengalami gangguan pencernaan, namun tidak semua orang bisa menyadari jika dirinya ternyata terkena gangguan pencernaan.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Mata Kalian yang Kelelahan

Karena pada umumnya masalah pencernaan ditandai dengan perut yang terasa sakit, namun begitu ada beberapa tanda-tanda masalah pencernaan lain seringkali kita abaikan padahal tanda masalah pencernaan ini bisa memberikan dampak yang negatif bagi kesehatan.

Berikut 4 tanda jika pencernaan kita terganggu, antara lain:

1. Celana Kekecilan atau Kebesaran

Ketika orang terlalu banyak makan atau mengonsumsi terlalu banyak udara dapat menyebabkan perut kembung, dan celana yang biasa kamu pakai pun menyempit bukan karena lemak di perut namun karena perut kembung.

Jika kamu merasa celana menyempit dan muncul juga rasa nyeri berkepanjangan serta darah pada feses harus berhati-hati. Karena bisa jadi kamu mengalami gangguan pencernaan seperti gastroesophageal reflux disease (GERD), irritable bowel syndrome (IBS), batu empedu, konstipasi dan penyakit celiac.

Sedangkan jika celana yang kamu kenakan tiba-tiba terasa longgar, jangan senang dulu karena merasa berat badan menyusut. Hal ini juga bisa menjadi tanda gangguan pencernaan karena berat badan turun tanpa alasan jelas.

Penyakit yang mungkin muncul adalah celiac atau crohn's disease, yakni penyakit ini bisa menghalangi kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang sudah dikonsumsi.

Bahkan jika berat badan yang turun tiba-tiba juga bisa jadi pertanda munculnya kanker kolon, perut atau pankreas.

BACA JUGA:Penasaran dengan Khasiat Buah Jeruk? Ini dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: