5 Cara Mengatasi Mata Kalian yang Kelelahan

5 Cara Mengatasi Mata Kalian yang Kelelahan

5 Cara Mengatasi Mata Kalian yang Kelelahan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan mata adalah hal yang harus kita perhatian dengan serius, hal tersebut karena mata adalah salah satu anggota tubuh yang sangat bermanfaat untuk pengelihatan.

Bahkan bukan hanya kesehatan mata saja, akan tetapi kita juga harus pandai menjaga kesehatan seluruh tubuh kita mulai dari kulit, telinga maupun lain sebagainya.

Setiap anggota tubuh bahkan termasuk mata dapat mengalami kelelahan, mata yang terasa lelah dapat menimbulkan kondisi yang tidak nyaman pada pengidapnya.

Meskipun mata lelah atau astenopia bukan masalah serius pada kesehatan, akan tetapi kondisi yang tidak segera diatasi dapat mengganggu aktivitas. Pada umumnya mata lelah dapat diatasi dengan memenuhi kebutuhan istirahat.

BACA JUGA:Penasaran dengan Khasiat Buah Jeruk? Ini dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita

Namun jika mata lelah berlangsung dalam waktu yang cukup lama kondisi ini dikategorikan sebagai gangguan mata, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara sederhana yang dilakukan untuk mengatasi mata lelah agar tidak mengganggu kehidupan sehari-hari.

Gejala Mata Lelah

Mata lelah dapat disebabkan oleh beberapa faktor yakni seperti menatap gadget dalam waktu yang cukup lama, terlalu lama membaca dalam cahaya yang kurang terang, terpapar cahaya yang terlalu menyilaukan dan menyetir dalam waktu yang cukup lama.

Mata lelah dapat menimbulkan gejala pada pengidapnya, bahkan dilansir dari Healthline gejala astenopia atau mata lelah berbeda pada setiap pengidapnya dan tergantung pada penyebabnya.

Walaupun begitu ada beberapa gejala yang umum terjadi pada pengidap mata lelah seperti nyeri pada sekitar mata, mata terasa gatal, sakit kepala ketika kamu melakukan kegiatan yang menggunakan organ mata secara terus-menerus serta mata yang menjadi kering.

Jangan lupa kalian untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk mata seperti wortel, melon kuning dan buah persik, hal tersebut karena buah ini mengandung karotenoid untuk mencegah kekurangan vitamin A.

Tidak hanya itu bagi pengidap astenopia juga mengalami perubahan pandangan yang lebih sensitif saat melihat cahaya dan pandangan yang menjadi buram. Bahkan terkadang pengidap astenopia kesulitan membuka mata saat mengalami masalah ini.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Menurut American Academy of Ophthalmology yakni bagi pengidap astenopia terkadang mengalami beberapa gejala lain seperti migraine yang menyebabkan pengidapnya mual, serta kedutan pada beberapa otot di sekitar wajah atau mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: