Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Ini Dia 5 Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Buah jeruk siapa yang tidak mengenalinya, dimana buah ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Hal tersebut karena bagusnya kandungan vitamin C yang sering menjadi obat ketika kita sariawan.

Bahkan kesehatan adalah sesuatu yang harus kita jaga, yakni dimana ketika kita sakit maka untuk aktivitas keseharian kita pasti akan terganggu. Maka dari itu buah jeruk sangat bagus untuk kalian konsumsi.

Buah jeruk menjadi salah satu buah yang dinilai cukup baik dalam meningkatkan imun tubuh seseorang, hal ini disebabkan jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik.

Siapa yang tidak suka buah jeruk, dimana buah yang berbentuk bulat dan berwarna kuning ini banyak disukai karena mudah ditemui dan memiliki rasa yang segar.

Selain itu buah jeruk punya banyak keistimewaan yang bisa membuat tubuh kalian lebih sehat dan terlindung dari berbagai macam gangguan kesehatan. Buah jeruk menjadi salah satu buah yang dinilai cukup baik dalam meningkatkan imun tubuh seseorang.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita

Hal ini disebabkan jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, bahkan tidak hanya itu dalam satu buah jeruk juga mengandung vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan seperti vitamin B1, folat, hingga potassium.

Selain vitamin dan mineral, buah jeruk juga terkenal akan kandungan air yang sangat tinggi, dalam satu buah jeruk mengandung sekitar 87 persen air. Untuk itu buah jeruk juga dinilai efektif untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi.

Berikut 5 manfaat buah jeruk untuk kesehatan, antara lain:

1. Sistem Pencernaan Lebih Baik

Banyak masakan Cina yang menggunakan kulit jeruk untuk disajikan bersama daging merah, yakni alasannya kulit jeruk bisa membantu mencerna makanan berlemak.

Oleh sebab itu, banyak para ahli yang menganjurkan untuk mengonsumsi segelas air lemon demi menjaga pencernaan, sebab air lemon yang asam ini bisa membantu membersihkan sampah makanan yang tertinggal dalam pencernaan.

Namun bagi kalian yang memiliki masalah lambung sebaiknya perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter.

2. Menurunkan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: