Selain Pelengkap Sayur Sup, Inilah Beberapa Olahan Makanan Berbahan Dasar Wortel

Selain Pelengkap Sayur Sup, Inilah Beberapa Olahan Makanan Berbahan Dasar Wortel

Olahan Makahan Berbahan Dasar Wortel--

DISWAYJATENG.ID - Selain hanya untuk pelengkap di sayur sup, wortel juga bisa dijadikan banyak olahan makanan. Berikut ini adalah 12 olahan makanan berbahan dasar wortel:

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Menanam Wortel, Berikut Langkah-Langkahnya

1. Sup wortel

Olahan makanan dari wortel yang pertama ada Sup wortel. Sup wortel yaitu hidangan hangat yang terbuat dari wortel yang dipotong-potong dan dimasak bersama dengan bawang, bawang putih, kentang, dan bumbu-bumbu lainnya.

Sup ini biasanya disajikan saat panas dan merupakan hidangan yang menyehatkan dan menghangatkan.

2. Salad wortel

Olahan makanan dari wortel berikutnya ada salad wortel. Salad wortel terdiri dari irisan wortel segar yang segar dan renyah. Biasanya, wortel dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti kubis, apel, kacang-kacangan, dan saus dressing yang memberikan cita rasa yang segar dan lezat.

3. Smoothie wortel

Lalu berikutnya wortel juga bisa dijadikan smoothie wortel. Smoothie wortel merupakan minuman yang terbuat dari campuran wortel dengan buah-buahan segar dan yogurt.

Smoothie wortel ini bisa memberikan kombinasi yang menyegarkan dan kaya nutrisi.

4. Muffin wortel

Selanjutnya ada muffin wortel. Muffin wortel yaitu kue kecil yang mengandung wortel parut sebagai salah satu bahan utamanya.

Ini juga memberikan kelembutan pada tekstur muffin dan tambahan manfaat nutrisi dari wortel.

5. Nasi goreng wortel

Wortel juga bisa dijadikan nasi goreng wortel. Nasi goreng wortel yaitu hidangan nasi goreng yang dibuat dengan menambahkan wortel potong kecil sebagai salah satu bahan utamanya. Ini memberikan warna dan rasa manis yang khas pada nasi goreng.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Inilah 12 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

6. Bola-bola wortel

Bola-bola wortel. Hidangan ini adalah hidangan yang terbuat dari campuran wortel parut dengan tepung dan bumbu-bumbu.

Campuran ini dibentuk menjadi bola-bola kecil dan digoreng hingga kecokelatan.

7. Puding wortel

Puding wortel dibuat dengan merebus wortel hingga empuk, lalu dihaluskan dengan susu, telur, dan pemanis alami. Puding ini memiliki rasa yang manis dan lembut.

8. Selai wortel

Berikutnya ada Selai wortel, selai wortel terbuat dari wortel yang direbus dengan gula dan air hingga empuk, kemudian dihaluskan menjadi selai yang manis dan lezat.

9. Mie wortel

Mie wortel merupakan mie yang dibuat dengan mencampurkan wortel yang diolah menjadi mie dengan saus dan bahan lainnya. Ini memberikan hidangan mie yang lebih sehat dan kaya nutrisi.

10. Waffle wortel

Waffle wortel dibuat dengan menambahkan wortel yang dihaluskan ke dalam adonan waffle. Waffle ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis dari wortel.

11. Quiche wortel

Quiche wortel adalah hidangan quiche yang dibuat dengan mencampurkan wortel parut ke dalam adonan quiche. Ini memberikan rasa dan tekstur yang menarik pada quiche.

12. Cake wortel

Dan hidangan berbahan dasar wortel yang terakhir ada Cake wortel. Cake wortel yaitu kue penutup yang terbuat dari campuran wortel yang dihaluskan dengan tepung, telur, minyak, dan bumbu-bumbu khas kue.

Cake wortel ini biasanya memiliki rasa yang manis dan lembut, serta sering dihiasi dengan krim keju atau glasur.

Itulah beberapa contoh olahan makanan berbahan dasar wortel yang dapat Anda coba.

Wortel merupakan sayuran yang serbaguna dan mudah untuk diolah menjadi berbagai hidangan lezat dan menyehatkan. Selamat mencoba!

 BACA JUGA:Ternyata Ini Manfaat wortel yang Jarang Orang Tahu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: