5 Khasiat Jahe Merah yang Baik bagi Tubuh, Nomor 2 Sangat Bagus bagi Penderita Pencernaan

5 Khasiat Jahe Merah yang Baik bagi Tubuh, Nomor 2 Sangat Bagus bagi Penderita Pencernaan

Khasiat jahe merah--by.chatnews

Anda bisa mengonsumsi jahe merah dengan cara diseduh dengan teh atau dalam bentuk suplemen. Tetapi , khusus bagi ibu hamil, sebaiknya konsumsi jahe merah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 

BACA JUGA: Inilah Manfaat Sering Minum Air Rebusan Jahe Bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

4. Mengurangi Nyeri Sendi

Manfaat jahe merah untuk kesehatan rupanya juga bisa  mengurangi nyeri sendi baik akibat asam urat ataupun osteoartritis. Selain mengurangi nyeri sendi, jahe merah juga bisa membantu mengurangi kadar asam urat pada darah.

Penyakit asam urat adalah kondisi terjadinya penumpukan asam urat di persendian sehingga menimbulkan peradangan dan nyeri. Peran dari jahe merah adalah mengurangi peradangan pada sendi dan menghilangkan tumpukan asam urat dengan cara memperlancar sirkulasi darah.

Selain itu, kompres jahe merah juga bisa mengurangi peradangan sebab  mampu menurunkan kadar prostaglandin dan leukotrien pada pasien asam urat lansia.

Pada osteoartritis, jahe merah dapat mengurangi nyeri dan disabilitas secara signifikan. Hal ini didapatkan dari efek anti inflamasi jahe merah dan bisa dirasakan dengan konsumsi 500 mg-1 gr jahe merah setiap hari selama 3-12 minggu.

5. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Jahe merah juga disebut-sebut mempunyai  zat gingerol yang bersifat antikanker dan antioksidan yang mampu menghambat pertumbuhan jenis kanker, seperti kanker payudara, usus, lambung, dan kanker prostat.

Tetapi, jahe merah tidak bisa menggantikan pengobatan kanker lainnya, seperti kemoterapi dan operasi. Bahkan, hingga kini manfaat jahe merah sebagai obat kanker yang efektif masih memerlukan penelitian lebih dalam.

Itulah beberapa manfaat jahe merah bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui. Setelah Anda membaca berbagai manfaat tersebut, apakah Anda tertarik untuk mengonsumsi jahe merah secara rutin?(*)

BACA JUGA: 9 Cara Mengatasi Naiknya Asam lambung yang Efektif dan Sederhana

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siloamhospital.com