Gunakan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yakin Efektif?

Gunakan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yakin Efektif?

Gunakan Jahe untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yakin Efektif?--

DISWAY JATENG – Ada banyak cara untuk mengecilkan perut buncit, salah satunya adalah dengan mengonsumsi minuman herbal dan tradisional. Jahe merupakan salah satu metode herbal yang bisa kamu konsumsi secara rutin lho. 

Jahe adalah jenis rempah yang sering digunakan untuk bumbu masakan atau pun ramuan minuman hangat. Ternyata jahe juga cukup ampuh lho untuk mengecilkan perut buncit.

Jahe memiliki cita rasa yang sedikit pedas meskipun demikian minuman satu ini kaya akan manfaat. Simak artikel ini untuk tahu apakah jahe bisa dengan efektif untuk mengecilkan perut buncit?

BACA JUGA:7 Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit

Manfaat jahe untuk mengecilkan perut buncit

Bersumber dari Times of India, secara ilmiah jahe banyak tumbuh di Negara kawasan Asia Tenggara. Banyak orang seringkali memanfaatkan jahe sebagai penyedap bumbu masakan. 

Bahkan tidak jarang mereka menggunakan sebagai ramuan minuman untuk penghangat badan yang bikin nyaman lho. Sejak zaman dahulu, jahe termasuk sebagai rempah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Makanya tidak heran jika sejumlah negara banyak memilih jahe sebagai bahan utama atau bahan tambahan untuk dibuat sebagai minuman herbal.

Beberapa manfaat jahe antara lain dapat melancarkan sirkulasi darah, mencegah sembelit, meningkatkan kesehatan jantung hingga mencegah kanker lho. Selain itu, jahe juga memiliki khasiat untuk mengecilkan perut buncit dan menurunkan berat badan. 

Air rebusan jahe memiliki manfaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran kalori. Menurut beberapa penelitian, senyawa aktif yang berada pada jahe cukup membantu menurunkan berat badan dan perut kembung. 

BACA JUGA:6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, Efektif Bakar Lemak Membandel

Gingerol salah satu kandungan yang dimiliki oleh jahe, memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang berperan untuk memperbaiki sel yang rusak dan mampu mencegah beberapa jenis kanker. 

Berikut ini akan dijelaskan mengenai kombinasi jahe dengan lemon untuk mengecilkan perut buncit dan mengurangi berat badan. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam usaha mengecilkan perut kamu bisa memadukan antara jahe dengan lemon lho. Dua jenis bahan alami ini bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak pada perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: