Ini Dia 5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

--

DISWAYJATENG.ID – Hampir setiap orang ingin memiliki bibir yang berwarna merah hanya untuk menunjang penampilan. Secara umum, bibir yang sehat merupakan bibir berwarna merah atau merah muda dan tampak cerah. Warna tersebut adalah warna alami bibir pada manusia yang berasal dari warna pembulu darah.

 

Maka dari itu ketika bibir berubah menjadi hitam atau gelap, biasanya menjarkait dengan pembulu darah. Untuk masalah ini, ada sejumlah cara mencerahkan bibir secara alami yang aman.

Ini Dia cara mencerahkan bibir yang hitam secara alami dengan bahan yang mudah digunakan.

1. Minum cukup air putih

 

Kulit sangat membutuhkan air putih agar tetap sehat dan tampak terawat. Oleh karena itu, pastikan minum air putih yang cukup setiap harinya, setidaknya 2 liter ssetiap hari. Bibir merupakan area kulit yang cepat mengering dan pecah-pecah bila tubuh kekurangan air.

Serta untuk warna bibir akan renta berubah menjadi pucat dan gelap ketika pasokan air tidak mencukupi.

2. Oleskan Madu

 

Cara membuat olesan tersebut hanya campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh gula, lalu oleskan ke bibir sebagai scrub. Setelah itu,  bilas bibir dengan air hangat.

Metode ini bisa menyebabkan iritasi dan membuat kulit bibir terlalu sensitif jika dilakukan terlalu sering. Kulit pada bibir sangat lembut, jadi eksfoliasi dengan madu sebaiknya dilakukan sekali per minggu saja.

3. Pijat dengan minyak almond

 

Almond dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Ginakan minyak almond untuk memijat bibir dengan lembut beberapa kali sehari.

Pijatan dengan minyak almond bisa membantu melembabkan dan meningkatkan sirkulasi darah pada bibir. Selain itu minyak almond dapat memakai minyak kepala sebagai cara mencerahkan bibir secara alami.

4. Gunakan beetroot

 

Beetroot atau buah bit memiliki warnapigmen merah alami yang kuat, sehingga bisa langsung mengoleskannya ke bibir setiap hari. Bisa juga mencampurkan dengan madu.

Oleskan potongan atau campuran buah pada malam hari atau ketika hendak tidur, lalu bilas saat pagi harinya. Kemudian bibir akan tampak memerah, lembut dan sehat.

5. Kunyit

 

Kunyit memang berwarna kuning, akan tetapi bisa juga mencerahkan warna kulit dan menyingkirkan sel kulit mati. Cara untuk mencerahkan bibir seperti, campurkan kunyit bubuk dengan susu cair hingga kental seperti pasta, lalu oleskan ke bibir. Tunggu sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Cara Memutihkan Badan dengan Cepat dalam 1 Minggu

BACA JUGA: Inilah 5 Minuman yang Mampu Mencerahkan Wajah Secara Alami

Itulah beberapa bahan alami yang mampu mencerahkan bibir yang hitam secara alami, jika masih menghitam segerakan untuk berkonsultasi dengan yang lebih ahli.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: