Menjaga Kesehatan Ginjal dengan 6 Cara Sederhana, Salah Satunya Kurangi Makanan Cepat Saji

Menjaga Kesehatan Ginjal dengan 6 Cara Sederhana, Salah Satunya Kurangi Makanan Cepat Saji

cara menjaga kesehatan ginjal --

DISWAY JATENG - Memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan ginjal, mengapa begitu? Cara jawabannya di bawah ini.

Menjaga kesehatan ginjal dengan menghindari makanan cepat saji atau fastfood adalah pilihan yang tepat, hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan seperti pemanis buatan, bahan pengawet, hingga natrium yang tinggi. 

Mungkin sudah bisa dibayangkan ketika kandungan tersebut terus-menerus masuk kedalam tubuh akan sangat tidak baik untuk organ didalam tubuh. Sebab itu kamu perlu menghindarinya guna menjaga kesehatan ginjal.

Menjaga kesehatan ginjal tidak hanya menghindari fastfood saja melainkan cukup banyak cara yang bisa dilakukan, dibawah ini akan kami beritahu cara yang dapat kamu lakukan.

BACA JUGA: 5 Manfaat Daun Seledri untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Dapat Mencegah Batu Ginjal Datang!

Cara menjaga kesehatan ginjal

1. Minum Air Putih

Sepertinya sudah tidak asing lagi jika minum air putih secara rutin minimal 8 gelas perhari akan menjaga kesehatan ginjal, karena dengan begitu maka zat sisa penyaringan darah serta metabolisme tubuh akan dibuang melalui air kencing.

Oleh karena itu mulai dari sekarang dan seterusnya harus rutin minum air putih ya dan hindari minuman yang tinggi gula.

2. Kurangi Makanan Fastfood

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa makanan fastfood ini memiliki kandungan seperti pemanis buatan, bahan pengawet, dan biasanya memiliki natrium yang tinggi. 

BACA JUGA: Hindari 5 Jenis Minuman ini untuk Menjaga Kesehatan Ginjalmu, Cobalah Lakukan

Itu semua tentunya akan membuat efek buruk terhadap kinerja organ, oleh karena itu mulai sekarang kamu perlu mengurangi bahkan menghindari makanan yang berbau cepat saji.

3. Konsumsi Buah Kaya Vitamin C dan Rendah Fosfor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: