5 Manfaat Daun Seledri untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Dapat Mencegah Batu Ginjal Datang!

5 Manfaat Daun Seledri untuk Menjaga Kesehatan Ginjal, Dapat Mencegah Batu Ginjal Datang!

menjaga kesehatan ginjal dengan daun seledri--

DISWAY JATENG - Tidak banyak diketahui banyak orang jika daun seledri memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan ginjal, untuk mengetahui lebih lanjut simak terus ulasan dibawah ini.

Daun seledri merupakan jenis sayuran berdaun hijau yang sering menjadi pelengkap sop, ternyata kandungan didalamnya diketahui dapat menjaga kesehatan ginjal ketika dikonsumsi.

Pasalnya terdapat banyak kandungan nutrisi didalamya sehingga dapat menjaga kesehatan ginjal, yaitu 265 mg kalium, 46 mg kalsium, 97 mg natrium, 33,2 gram karbohidrat, 95,2  gram air, 0,49 gram protein, serta 0,052 mg vitamin B6.

Selain itu juga terdapat kandungan vitamin, mineral, zat besi, zinc, kolin, asam folat, magnesium, vitamin A, B, C,K, hingga flavonoid. Artikel ini akan mengulas lengkap tentang beragam manfaat daun seledri untuk menjaga kesehatan ginjal.

BACA JUGA:6 Manfaat Rebusan Daun Sukun untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Manfaat daun seledri untuk menjaga kesehatan 

1. Mengurangi Risiko Kanker Ginjal

Daun seledri memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga dapat dipercaya bisa mengurangi risiko kanker ginjal serta menjaga kesehatan ginjal, kandungan tersebut akan bekerja menekan risiko karsinoma sel ginjal yang merupakan jenis kanker ginjal.

2. Membantu Mencegah Gagal Ginjal

Ketika mengonsumsi daun seledri ini maka tubuh akan terhindar dari penyakit gagal ginjal, hal ini tentunya bukan tanpa alasan melainkan karena didalamnya mengandung antioksidan yang akan bekerja melawan radikal bebas yang mengakibatkan terjadinya gagal ginjal.

3. Meningkatkan Kinerja Ginjal

Karena memiliki kandungan yang bersifat antioksidan sehingga ketika dikonsumsi akan membuat tubuh terlindungi dari radikal bebas dan ikut menjaga kesehatan ginjal, dengan begitu maka kinerja organ ini juga akan meningkat. 

Hal ini tentunya sangat baik untuk tubuh.

4. Mengendalikan Tekanan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: