Ini Dia 5 Cara Memutihkan Badan dengan Cepat dalam 1 Minggu

Ini Dia 5 Cara Memutihkan Badan dengan Cepat dalam 1 Minggu

--

DISWAYJATENG.ID – Memiliki kulit yang bersih dan putih tentu itu di inginkan oleh banyak kalangan wanita. Apabila memiliki masalah dengan kulit kusam dan tidak bersinar itu bisa terjadi karena sel kulit mati yang menumpuk, paparan sinar matahari berlebihan, stres yang tidak tertangani.

Untuk mengatasi kulit kusam, ada cara memutihkan kulit badan secara alami dan cepat dalam waktu 1 minggu yang bisa kalian coba di rumah.

Melansir dari laman halodoc ini dia beberapa tips memutihkan badan secara alami dalam waktu 1 minggu.

1. Istirahat Yang Cukup

 

Instirahat juga bisa membatu sel kulitmu beregenerasi lebih cepat, apalagi di malam hari. Selain itu, sel dalam kulit juga bakal menghasilkan kolagen secara alami yang akan membantu menutrisi kulitmu.

Peredaran darah juga akan lebih lancar, sehingaa nutrisi bakal terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh ternasuk jaringan kulit. Waktu istirahat yang ideal bagi para orang dewasa untuk membantu menutrisi kulit adalah kurang lebih selama tujuh sampai sembilan jam.

2. Memakai Sunscreen

 

Memakai sunscreen atau tabir surya sangatlah penting maka dari itu jangan sampai lupa memakai tabir surya jika ingin pergi keluar rumah. Sunscreen sangat penting untuk kulit agar tidak makin gelap dari paparan sinar matahari.

Memakai sunscreen tidak hanya pada saat beraktivitas di luar rumah, walaupun kalian sedang beraktivitas di dalam rumah, kalian juga harus memakai sunscreen. Karena sinar UV masih bisa menembus kaca rumah.

3. Banyak Makan Sayur Dan Buah

 

Makan sayur dan buag juga bisa berpengaruh dan membuatmu terlihat lebih cerah atau putih. Asupan dari buah dan sayur memiliki vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan kulit antaranya adalah vitamin E, B, dan C. Untuk mendapatkan vitamin-vitamin itu, kalian bisa banyak mengonsumsi sayuran hijau, alpukat, wortel, tomat, pepaya dan apel.

4. Mengunakan Pelembab Kulit

 

Menjaga kelembapan kulit juga penting, selain cukup minum air putih kalian juga dapat memanfaatkan bahan alami untuk melembapkan kulit, seperti madu dan minyak zaitun.

Kedua bahan tersebut mengandung senyawa aktif yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, melainkan juga sanagt efektik untuk membuat kulit lebih cerah secara alami.

5. Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

 

Memastikan bahwa asupan cairan harian tubuh tetap terjaga, karena cukup meminum air putih mampu membantu menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi.

Tak hanya itu saja, asupan cairan juga membantu meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit kalian. Mengonsumsi air putih setiap hari dalam waktu empat minggu akan membantu meningkatkan kecerahan dan kekenyalan pada kulit.

BACA JUGA: Inilah 5 Minuman yang Mampu Mencerahkan Wajah Secara Alami

BACA JUGA: Memiliki Fungsi Penting Bagi Tubuh! Ini 7 Manfaat Bulu Tubuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang 

Itulah beberapa cara untuk memutihkan badan secara alami dan cepat dalam satu minggu yang bisa kalian bisa mencobanya di rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: