Memiliki Bibir Kering? Coba Manfaat Air Mawar dan Berikut Cara Membuatnya!

Memiliki Bibir Kering? Coba Manfaat Air Mawar dan Berikut Cara Membuatnya!

Memiliki Bibir Kering? Coba Manfaat Air Mawar dan Berikut Cara Membuatnya!--

DISWAY JATENG – Manfaat air mawar sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab air mawar merupakan bahan alami yang memiliki segudang khasiat. air mawar juga seringkali dijadikan kandungan alami yang ada di dalam produk perawatan kulit. 

Manfaat air mawar yang wajib kamu tahu salah satunya adalah untuk mengatasi kulit yang kering. Sebab, air mawar mampu menghidrasi kulit dan melembapkan kulit kering. 

Tidak hanya merawat kulit yang kering, manfaat air mawar juga bisa untuk merawat bibir kering lho. Memiliki bibir yang kering tentu sangat mengganggu penampilan, bukan? 

Bibir yang kering harus dirawat dengan rajin agar menjadi lembap dan ternutrisi. Berikut manfaat air mawar untuk merawat bibir yang kering dan cara membuat masker bibir. 

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar! Kulit cerah hingga lembap

Kegunaan dari Air Mawar untuk Bibir Kering 

Ada cara mudah untuk mengembalikan kelembapan bibir, salah satunya adalah dengan air mawar. Bibir kering seringkali disebabkan oleh penggunaan lipstik. Lipstik memiliki kandungan kimia yang dapat merusak lapisan kulit. Sebenarnya bibir kering juga bisa disebabkan oleh tubuh kekurangan cairan. 

Kebutuhan air dalam tubuh seseorang merupakan hal yang wajib dipenuhi. Sehingga air putih harus dikonsumsi secara rutin untuk menghidrasi bibir kering dan menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. 

Terlalu sering berada di bawah matahari juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan menggelap lho. Menggigit bibir dan menjilat bibir terlalu sering bisa menyebabkan bibir menjadi kering. 

Berikut lebih jelas manfaat air mawar untuk bibir kering :

1. Menutrisi bibir 

Bibir kering bisa disebabkan karena kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang seimbang dalam tubuh. Air mawar juga bisa bermanfaat untuk menutrisi bibir kering, serta melindungi lapisan bibir agar tidak mudah rusak yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Penggunaan lipstik yang terlalu sering dapat menyebabkan bibir menggelap. Tekstur bibir juga menjadi lebih kasar, bibir mudah pecah-pecah dan sangat kering. 

2. Mencegah peradangan bibir 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: