Warga Tidak Mampu di Kota Tegal Silahkan Daftar ke Pangkalan, untuk Dapatkan Gas LPG 3 Kg

Warga Tidak Mampu di Kota Tegal Silahkan Daftar ke Pangkalan, untuk Dapatkan Gas LPG 3 Kg

Seorang pemilik pangkalan di Tegal sedang merapikan gas elpiji 3 Kg, Kamis 27 Juli 2023.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

Taufik menegaskan, pendaftaran Program Subsidi Tepat ini masih terus berlangsung. Bagi yang sudah terdaftar di data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) bisa langsung bertransaksi. 

 

"Jumlah konsumen di Kota Tegal yang telah terdaftar di Subsidi Tepat sebanyak 6.060 konsumen. Sementara itu, untuk jumlah pendaftar secara keseluruhan di wilayah Jawa Tengah kini sudah mencapai 1.138.770 konsumen,” kata Taufik.

 

Taufik menjelaskan, dengan adanya Program Subsidi Tepat, pendistribusian elpiji subsidi lebih termonitor dan mengarah ke program tepat sasaran dan tepat jumlah.

 

Menurutnya, sistem ini telah tersinkronisasi dengan baik dan petugas pangkalan dapat membantu proses pendataan konsumen menggunakan akun pangkalan.

 

"Sehingga tak butuh waktu lama untuk melakukan pendaftaran Program Subsidi Tepat ini," sambungnya.

 

Sementara, Area Manager Communication, Relation, and CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, hingga saat ini jumlah transaksi pembelian elpiji yang tercatat mencapai 64.648 transaksi.

 

Melalui sistem digitalisasi, pihaknya dapat merekam semua transaksi elpiji subsidi.

BACA JUGA:Perusahaan Kota Tegal Wajib Bentuk LKS Bipartit, Paling Lambat 1 Agustus 2023

“Dengan capaian angka 100 persen pangkalan di Kota Tegal telah teregistrasi dan siap mendukung Program Subsidi elpiji 3 Kg Tepat Sasaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id