Menu Khas Tegal Kupat Blengong yang Kelezatannya Luar Biasa ,Membuat Lidah ini selalu Bergoyang

Menu Khas Tegal Kupat Blengong yang Kelezatannya Luar Biasa ,Membuat Lidah ini selalu Bergoyang

Sate Blengong Tegal--by.diswayjateng.com

DISWAYJATENG.ID - Kuliner Kupat blengong merupakan kuliner yang khas dan Legendaris yang mampu menggugah selera makan. Tegal ini adalah kota yang berada di pesisir laut utara Provinsi Jawa Tengah. 

Bukan hanya sekedar identik dengan warteg dan sate kambingnya muda saja. Namun ada beraneka ragam kuliner khas Tegal yang sebetulnya layak untuk kita coba dan cicipi sebab mempunyai kelezatan yang luar biasa. Dan salah satunya adalah kupat blengong khas Tegal.

Kemungkinan bagi sebagian masyarakat yang bukan asli Tegal kuliner yang satu ini bernama kupat blengong, nama ini begitu asing di telinga kita. Mau cari tahu, apa sih itu kupat blengong?

BACA JUGA: 5 Tempat Menu Bakso Yang Enak dan Murah di Tegal, Nomor 2 Masuk kategori Bakso Legendaris

Menu Khas Tegal Kupat Blengong yang Kelezatannya Luar Biasa ,Membuat Lidah ini selalu Bergoyang

Blengong sendiri adalah sebagai hasil perkawinan antara hewan bebek dan itik. Sehingga akan memunculkan unggas baru bernama blengong. Blengong ini hanya bisa kita jumpai di daerah Brebes dan Tegal saja. Sehingga kupat blengong ini merupakan menu kuliner khas yang betul-betul asli Kota Tegal maupun Brebes.

Kalaupun di Brebes kita lebih banyak menjumpai jenis sate blengongnya, sedangkan untuk di Tegal kita lebih sering menjumpai kupat blengong, khususnya saat keliling kota Tegal di malam hari.

Di dalam pengolahan kupat blengong ini, kita bisa merasakan bumbu kuning yang khas dan kuahnya yang cukup kental. Tidak lupa dengan tambahan ketupat yang dipotong dadu serta bawang goreng yang dijamin akan membuat kita kenyang .

Pada saat menyantap satu porsi kupat blengong yang dibandrol dengan harga 13.000 rupiah per porsinya (lengkap kupat dan satenya). Melansir dari laman wartabahari.com dalam artikel yang berjudul “Wisata Kuliner Kupat Blengong”,.

Tempat Favorit Kupat Blngong kota Tegal

Pemerintah kota Tegal ini akan segera melaunching sentra kupat blengong yang berada di jalan Sawo Barat, Tegalsari, Tegal, Jawa Tengah. Tetapi, hingga sekarang wacana tersebut belum terealisasikan. 

Namun jangan khawatir, walaupun sentra kuliner kupat blengong belum terealisasikan. kita bisa menyantap kupat blengong ini dengan mendatangi daerah Adiwerna, dekat exit tol Tegal.

Untuk daerah sana terdapat pula salah satu penjual kupat blengong yang sangat enak, yang posisinya berada persis di pinggir jalan. Untuk kamu, bagi para pecinta kuliner yang tidak menyukai sate kambing muda karena baunya, kupat blengong ini dapat menjadi menu alternatif.

BACA JUGA: 9 Kue Cemilan Yang sudah Mulai Langka,Nomor 4 Paling Asyik Bila makan Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.klikanggaran.com