9 Kue Cemilan Yang sudah Mulai Langka,Nomor 4 Paling Asyik Bila makan Bersama

9 Kue Cemilan Yang sudah Mulai Langka,Nomor 4 Paling Asyik Bila makan Bersama

Kue Rangi Uenaak--by.jagel.id

DISWAYJATENG.ID - Pada zaman yang sudah modern ini ada beberapa jenis makan cemilan yang sudah tidak kita temukan lagi padahal jajanan tersebut rasanya sangat enak dan ngangenin. Era jaman sekarang semuanya serba instan. Apalagi bila mengaitkannya dengan makanan juga banyak yang instan.

Karena bagi sebagian kaum hawa sekarang pola pikirnya sudah berbeda dengan jaman dahulu. Dengan tujuannya untuk memudahkan kamu memasak atau memakannya.

Terutama di Indonesia sendiri, gerai fast food sudah semakin menjamur. Camilan-camilan yang anda makan sekarang pastilah sebagian besar membelinya di swalayan.

Kemudian, bagaimana nasib camilan-camilan khas Indonesia yang sudah mulai langka

9 Kue Cemilan Yang sudah Mulai Langka,Nomor 4 Paling Asyik Bila makan Bersama

Berikut 9 camilan khas Indonesia yang kini sudah mulai langka.

BACA JUGA: Minuman Segar Ini hanya ada Di Tegal Pas saat cuaca Panas, Nomor 2 Rasanya Mak nyus

1. Clorot

Teksturnya yang mirip dengan jenang dan berbalut daun janur ini sudah sangat jarang sekali kita temukan. Bahkan ketika berada di pasar tradisional pun, tidak semuanya menjual camilan yang satu ini.

2. Grontol jagung

Grontol ini terbuat dari jagung yang direbus dan ditaburi dengan parutan kelapa dan gula sebagian orang jawa tengah bagian barat menyebutnya dengan blendung.

Makanan khas Jawa Tengah ini memang sudah sulit untuk kita temui sekarang, bahkan di daerah asalnya tidak banyak yang menjual makanan enak satu ini.

3. Manisan pala

Camilan asli Cianjur ini yang terbuat dari buah pala dan dicampur dengan gula. Terutama di pedesaan, camilan ini masih sering ditemukan, tapi kalau di kota kira-kira ada tidak ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.idntimes.com