Candi Jiwa: Ini Dia Daya Tarik yang Tersedia, No 1 Pasti Kalian Menyukainya

Candi Jiwa: Ini Dia Daya Tarik yang Tersedia, No 1 Pasti Kalian Menyukainya

Candi Jiwa: Ini Dia Daya Tarik yang Tersedia, No 1 Pasti Kalian Menyukainya-disway jateng-

 

3. Dekat Area Pesawahan

 

Untuk lokasi Candi Jiwa sendiri berada di hamparan sawah yang hijau dengan disusun sangat rapih, bahkan jika dilihat dengan menggunakan drone sungguh sangat cantik sekali.

 

Pada sekitar Candi Jiwa telah dilengkapi beberapa tempat duduk untuk kalian beristirahat sembari memandangi Candi Jiwa ataupun hamparan sawah yang tersaji di depan mata, dengan ditemani semilir angin serta tenangnya suasana merupakan tempat yang tepat untuk istirahat sejenak dari ramainya dunia perkotaan.

 

4. Keunikan Candi Jiwa

 

Candi Jiwa berbentuk segi empat dan tidak memiliki tangga, seperti halnya candi-candi biasanya dengan memiliki ukuran sekitar 19×19 meter dan tinggi sekitar 4,7 meter.

 

Hal unik lain dari arsitektur Candi Jiwa ini yakni memiliki ukiran atau bentuk yang menyerupai bunga teratai dan di bagian tengahnya terdapat sebuah lingkaran yang diduga sebagai tempat berdirinya patung Buddha.

 

Karena tidak memiliki tangga dan pintu masuk maka diperkirakan Candi Jiwa ini menghadap ke arah tenggara atau bisa juga ke arah barat daya. Lokasinya yang berada di tengah pesawahan serta telah didesain sedemikian rupa membuat kalian betah untuk berlama-lama berada di kawasan Candi Jiwa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: