Pancuran 13: Salah Satu Tempat Favorit Ketika Berkunjung ke Wisata Guci

Pancuran 13: Salah Satu Tempat Favorit Ketika Berkunjung ke Wisata Guci

Pancuran 13: Salah Satu Tempat Favorit Ketika Berkunjung ke Wisata Guci -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Pancuran 13 merupakan tempat pemandian air panas di Guci yang sangat populer dan senantiasa menjadi tujuan para wisatawan. Sejarah Pancuran 13 Guci berawal dari sebuah gua yang memiliki 13 mata air panas.

Kemudian di bawah gua itulah masyarakat sekitar mulai membuat pancuran sebanyak mata air yang keluar sehingga disebutlah Pancuran 13. Pemandian di Guci yang satu ini dapat dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Sekitar bulan Februari tahun 2023 ini kawasan Pancuran 13 diterjang banjir bandang yang membuatnya harus tutup sementara akibat aliran air yang terkontaminasi oleh lumpur.

Banjir bandang tersebut terjadi oleh luapan Sungai Gung akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari.

Berikut daya datrik Pancuran 13 di Guci, antaranya:

1. Terdapat Kolam Rendam

 

Pancuran 13 Guci memiliki beberapa area kolam rendam ada satu area dengan kolam memanjang yang banyak pancuran di salah satu sisinya.

Spot yang satu ini menjadi andalan para orang tua yang mau relaksasi oleh pijatan air panas yang memancar dari pancuran. Airnya sangat jernih dengan kedalaman sekitar pinggang orang dewasa.

 

2. Kolam Renang Lainnya

 

Jika di Pancuran 13 kalian akan merasakan sensasi berenang dan bermain air di aliran sungai sedangkan di Kolam Renang Barokah layaknya kolam renang pada umumnya.

 

Di area ini terdapat banyak kolam renang ada yang di bagian rooftop, bahkan ada pula yang di bagian bawah dan semua air di kolamnya terasa panas.

 

3. Mitos Wisata Guci Tegal

 

Ada pula mitos yang berkembang bahwa jika pasangan yang belum menikah berwisata ke Guci maka hubungan diantara keduanya orang tersebut tidak akan berlangsung lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: