Orang Tua Perlu Waspada, Kasus Diabetes Pada Anak Terus meningkat, Inilah penyebabnya

Orang Tua Perlu Waspada, Kasus Diabetes Pada Anak Terus meningkat, Inilah penyebabnya

Penyebab diabetes pada anak--by.infanion

Era zaman sekarang banyak orang tua yang menyodorkan gadget pada anak sebagai media hiburan. Akibatnya, mereka akan malas untuk melakukan aktivitas bila anak mulai kecanduan gadget. 

Padahal, aktivitas fisik ini sangat penting untuk membakar lemak yang menumpuk dalam tubuh yang berpotensi menyebabkan diabetes.

BACA JUGA: Gula Darah Tinggi, Lakukan Cara Alami Ini Dijamin Langsung Normal

8. Lahir prematur atau berat badan rendah

Bayi yang lahir dengan berat badan rendah mempunyai risiko lebih tinggi terkena DM tipe-2. Begitu pula dengan bayi prematur dengan usia kehamilan 39 hingga 42 minggu ini, berpotensi mengidap penyakit ini.

"Diabetes ini sekarang bukan hanya monopoli orang dewasa saja, nyatanya penyakit kencing manis ini juga rentan dialami pada anak-anak. Ada beberapa penyebab diabetes pada anak ini yang perlu orang tua waspadai"

Demikian ulasannya, Sudah tahukan? Yuk ketahui juga gejala diabetes pada anak lainnya sebagai pengetahuan untuk mengantisipasinya.

Itulah beberapa faktor penyebab diabetes pada anak. Walaupun diabetes dapat diturunkan karena faktor genetik, namun Ibu bisa mengurangi risiko diabetes pada anak dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan mengajak anak rutin berolahraga.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hallodoc