Ini Dia 7 Makanan Khas Qatar Yang Unik dan lezat, no 6 bisa bikin kamu Ketagihan

Ini Dia 7  Makanan  Khas Qatar  Yang Unik dan lezat, no 6  bisa bikin kamu Ketagihan

Makanan Khas Qatar--by.cnn

Harees merupakan bubur khas Qatar yang terbuat dari gandum atau barley serta potongan daging. Harees memasaknya menggunakan wadah tanah liat dalam waktu lama hingga teksturnya menjadi kental dan mengenyangkan. Konon, makanan ini merupakan menu favorit Nabi Muhammad untuk berbuka puasa.

2. Machboos

Machboos yaitu makanan nasional Qatar berupa nasi yang memasaknya dalam waktu lama bersama rempah-rempah dan potongan daging, baik ayam, unta, atau domba.

Makanan yang juga menyebutnya sebagai nasi kabsa ini sangat populer dan bisa kamu temui hampir pada seluruh restoran Qatar, terutama saat berada pada kawasan Doha.

3. Mamoul

Bila kamu mencari cemilan atau oleh-oleh khas Qatar, mamoul merupakan salah satu opsi yang bisa kamu lirik. Kue kering berisi kurma ini kerap menjadi kudapan yang lezat saat berbuka puasa atau hari raya. Selain berisi kurma juga, kacang pistachio juga menjadi salah satu variasi rasa mamoul.

4. Gahwa

Bila bepergian ke Qatar tentu tidak lengkap tanpa mencoba gahwa, alias kopi khas Arab. Yang membuat gahwa ikonik yaitu  pengolahan kopi arabika dan rempah-rempah seperti kapulaga. Kemudian, sebagai pelengkapnya, masyarakat Qatar biasanya juga menyajikan kurma kering bersama gahwa.

5. Thareed

Selain mengonsumsi makanan gandum atau beras, roti juga menjadi salah satu makanan pokok Qatar. thareed merupakan salah satu contohnya makanan Qatar dengan roti. Pada dasarnya, thareed merupakan rebusan sayuran, rempah, dan daging yang tertuangkan pada atasnya roti pipih khas Qatar, tannour.

6. Balaleet

Sensasi manis dan asin yang pas adalah dua cita rasa yang bisa anda dapatkan saat menjajal balaleet. Hidangan yang satu ini terbuat dari bihun goreng serta telur dadar. 

Dan Uniknya, selain rempah yang umum seperti kapulaga dan kunyit, balaleet ini juga menggunakan air mawar dan saffron sebagai rempah aromatik.

7. Wareq Enab

Bila kamu ingin coba appetizer Timur Tengah yang unik, maka kamu harus menjajal Wareq Enab. Makanan yang satu ini terbuat dari nasi serta potongan daging domba atau sapi yang terbalut oleh daun anggur. Lalu, wareq enab biasa tersaji bersama potongan tomat dan buah zaitun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka