Onic Esports Jawara MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2023! Akhirnya Indonesia Juara Lagi di Ajang Internasional

Onic Esports Jawara MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2023! Akhirnya Indonesia Juara Lagi di Ajang Internasional

Onic Esports Jawara MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2023! Akhirnya Indonesia Juara Lagi di Ajang Internasional--Screenshot Youtube MPL Indonesia

DISWAYJATENG.ID - Mobile Legends SouthEast Asia Cup (MSC) 2023 telah usai setelah Onic Esports menjadi jawara. Onic Esports akhirnya bawa pulang kembali piala MSC setelah absen di dua ajang tersebut.

Kemenangan ini tentu sangat berharga untuk Indonesia, pasalnya terakhir kali tim asal Indonesia juara di ajang internasional MLBB yaitu pada gelaran M1 World Championship yang berhasil diraih oleh Evos Esports.

Hasil ini membuat Onic Esports sukses meruntuhkan dominasi Filipina di ajang intenasional Mobile Legends. Serta membuat Onic Esports menjadi tim paling sukses di ajang MLBB SouthEast Asia Cup (MSC).

Hebatnya lagi, Onic Esports menjadi juara dengan melewati rintangan yang berat. Bagaimana tidak, Sanz dkk harus mengalahkan Evos Esports, Echo Esports dan Blacklist International yang merupakan juara M World Championship sebelum akhirnya menjadi juara MSC 2023.

Baca Juga :

Onic Esports Rajanya MSC! Akankah M5 World Championship Menjadi Target Selanjutnya

Meskipun Onic Esports menghadapi lawan yang tangguh, perjalanan mereka cukup mulus hingga masuk ke babak grand final MSC 2023.

Mereka sukses menyapu bersih seluruh laga baik di babak grup hingga semifinal tanpa menderita satu pun kekalahan. Tim yang berisikan Kiboy (Roamer), Butts (Explaner), Sanz (Midlaner), Kairi (Jungler), dan CW (Goldlaner).

Tampil begitu menggila dengan permainan agresif dan disiplin tinggi. Terbukti saat mereka berhasil menang comeback saat bertemu dengan Echo Esports di game 3 partai semifinal MSC 2023.

Tertinggal cukup jauh, bahkan Echo Esports berhasil mengamankan total 7 lord dan bermain hingga 40 menit waktu berjalan. Counter Set up dari Kiboy dkk sukses membalikkan keadaan tersebut dan merubah hasil menjadi kemenangan untuk Onic Esports.

Onic Esports baru merasakan kekalahan saat bertemu dengan Blacklist International di partai final MSC 2023. Meskipun laga tetap berhasil dimenangkan oleh Onic Esports dengan skor akhir 4-2.

Jalannya Laga Onic Esports vs Blacklist International

Format pertandingan Mobile Legends SouthEast Asia Cup (MSC) 2023, yaitu menggunakan sistem Best of Seven (BO 7) Series pada laga Grand Final.

Game 1

Game pertama berjalan dengan cukup cepat untuk kemenangan Onic Esports. Permainan agresif mereka jadi momok mengerikan untuk Wise dkk.

Berlangsung cukup cepat, game pertama berhasil jadi milik Sanz dkk hanya dalam kurun waktu 11 menit dan cukup dengan lord yang pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: