Kelanjutan Seleksi Sekda Pemalang Tunggu Rekomendasi KASN, Nasib 3 Kandidat Terpilih Ngambang

Kelanjutan Seleksi Sekda Pemalang Tunggu Rekomendasi KASN, Nasib 3 Kandidat Terpilih Ngambang

Pj Sekda Mohamad Sidik menjelaskan tentang tindaklanjut seleksi Sekda-Agus Pratikno -Radar Pemalang

PEMALANG, DISWAYJATENG-- Proses pengisian jabatan Sekda Kabupaten Pemalang masih bureng. 3 kandidat terpilih hasil seleksi oleh Timsel pun ikut ngambang.

Pj Sekda Kabupaten Pemalang Mohamad Sidik mengatakan pihaknya bersama bersama BKD dan Ketua Pansel baru saja memenuhi undangan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk membahas tindaklanjut seleksi Sekda.

BACA JUGA:Oknum Pegawai BPN Pemalang Diduga Nodai Anak di Bawah Umur, Warga Geram Kepung Kantor

Pihaknya juga sempat mempertanyakan masalah tiga calon Sekda hasil seleksi Pansel yang dibatalkan.

Menurutnya, dalam pertemuan itu masing-masing pihak membawa materi, yang kemudian dibahas secara bersama. Baik itu dari pemerintah daerah, pansel maupun dari KASN. 

BACA JUGA:Tiga Calon Sekda Pemalang Ditolak, BKD dan Tim Pansel Klarifikasi KASN

Beberapa pokok bahasan dalam diskusi itu, salah satu diantaranya adalah masalah tiga calon Sekda yang dibatalkan, karena tidak memenuhi syarat dari rekomendasi KASN

Namun demikian, hasil pembahasan itu, belum tahu karena masih menunggu rekomendasi yang kedua dari KASN. 

"Jadi kami belum tahu hasilnya seperti apa , karena kami pun masih menunggu rekomendasi KASN berikutnya," ujar Mohamad Sidik yang saat ini menjabat sebagai Plh Bupati Pemalang.

Dijelaskannya, rekomendasi dari KASN terkait soal seleksi Sekda , diperkirakan dalam waktu dekat atau dalam Minggu - Minggu ini akan segera turun.

Untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Sekda, lebih lanjut Mohamad Sidik juga menjelaskannya agar segera mungkin untuk diisi. Namun demikian, masih menunggu rekomendasi dari KASN. 

"Jika rekomendasi KASN itu turun, maka pemerintah daerah akan segera melaksanakannya. Hanya saja tindaklanjutnya setelah Plt Bupati Pemalang itu, sepulang dari ibadah haji," jelasnya.

Ditegaskannya, pihaknya akan segera melaksanakan apa yang akan direkomendasikan oleh KASN, karena rekomendasi KASN sangat jelas. Artinya apa yang ada dalam rekomendasi, pemerintah daerah tinggal melaksanakannya. 

Sebab proses seleksi Sekda ini masih dalam lanjutan seleksi yang sebelumnya. Termasuk keputusan soal Panselnya, juga masih sama seperti kemarin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: