5 Tips Agar Hemat dan Nyaman Saat Berlibur ke Jogja.

5 Tips Agar Hemat dan Nyaman Saat Berlibur ke Jogja.

Jogjakarta--

DISWAYJATENG.ID - Berikut ini Tips-Tips untuk Anda yang ingin berlibur ke Jogja agar lebih hemat dan tentunya lebih nyaman.

 

1. Bawa Barang Secukupnya.

 

Tips aman liburan ke Jogja yang pertama adalah membawa barang bawaan secukupnya saja. Kebanyakan para wisatawan atau orang yang baru pertama liburan ke Jogja cenderung membawa banyak barang.

 

Kamu bisa membawa barang terutama pakaian ganti sesuai dengan durasi liburan. Jangan lupa untuk membawa 1 baju ekstra untuk berjaga-jaga, ya.

 

2. List Tempat Wisata yang Akan Anda Kunjungi.

 

Jogja punya banyak pilihan tempat wisata, mulai dari wisata budaya, wisata alam, bahkan wisata kuliner. Sebelum berangkat ke Jogja, sebaiknya daftar dulu semua tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

 

Untuk mengelompokkan ini kamu harus melakukan riset atau mencari tahu terlebih dahulu tentang tempat wisata di Jogja. Kamu perlu mencari tahu lokasi dan rute untuk sampai ke tempat-tempat ini.

 

3. Menawar Harga Oleh-Oleh.

 

Agar lebih hemat ketika berlibur ke Jogja, maka kamu jangan pernah sungkan untuk menawar ketika membeli oleh-oleh.

 

Kamu bisa menawar sampai setengah harga. Pandailah untuk mengambil hati penjualnya agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Apalagi jika kamu membeli banyak, mintalah potongan harga agar bisa lebih hemat

 

4. Menentukan Kendaraan.

 

Tips yang ke empat agar lebih hemat liburan ke Jogja adalah menentukan kendaraan yang akan digunakan selama di Jogja. Untuk kamu yang liburan sendiri, bisa memilih naik transportasi umum seperti Trans Jogja.

 

Sebelum memutuskan ingin naik apa ke Jogja atau akan naik apa selama di Jogja kamu harus mempertimbangkannya terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan kalkulasi atau perkiraan biaya dengan kendaraan yang akan kamu gunakan.

 

5. Pilih Tempat Makan Lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: