10 Gerakan Olahraga Ini Bisa Mengurangi Stres, Apa Saja?

10 Gerakan Olahraga Ini Bisa Mengurangi Stres, Apa Saja?

--

Berolahraga di alam terbuka, seperti hiking atau jogging di taman, dapat memberikan efek yang menyegarkan dan menenangkan. Interaksi dengan alam dan lingkungan yang hijau dapat memberikan ketenangan batin dan mengurangi tingkat stres.

8. Senam Pernapasan

Senam pernapasan yang melibatkan teknik pernapasan dalam dan berirama dapat membantu menenangkan sistem saraf dan mengurangi stres.

Sehingga dengan rutin melakukan latihan sederhana seperti pernapasan diafragma atau pernapasan tiga fase dapat memberikan efek relaksasi yang signifikan.

9. Pilates

Pilates merupakan salah satu latihan tubuh keseluruhan yang melibatkan gerakan pernapasan, peregangan, dan penguatan otot.

Dengan menggabungkan fokus mental dan gerakan yang terkoordinasi, Pilates dapat membantu meredakan ketegangan otot, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi stres.

10. Gerakan Mindfulness 

Gerakan mindfulness seperti body scan atau gerakan yang berfokus pada keterlibatan tubuh dan perasaan saat ini dapat membantu mengalihkan perhatian dari pikiran yang stres. Sehingga dengan berfokus pada sensasi fisik dan pikiran yang datang dan pergi, kita dapat menciptakan keadaan pikiran yang lebih tenang dan mengurangi stres.

BACA JUGA:Mengatasi Stres Keuangan: Strategi untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda

Olahraga ringan dapat menjadi alat yang efektif dalam mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Dengan melakukan gerakan olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, renang, dan peregangan, kita dapat meredakan ketegangan fisik dan emosional, mengurangi stres, dan mencapai keseimbangan pikiran anda.

Cobalah untuk mengintegrasikan gerakan-gerakan ini ke dalam rutinitas harian anda untuk merasakan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: