Warga Banyumas Nyaris Diamuk Massa, Nyolong Motor Alasan Kehabisan Ongkos

Warga Banyumas Nyaris Diamuk Massa, Nyolong Motor Alasan Kehabisan Ongkos

Warga Banyumas Nyaris Diamuk Massa, Nyolong Motor Alasan Kehabisan Ongkos --

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Nasib apes dialami Aris Prasetyo, 32, warga Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas. Ia nyaris diamuk massa setelah aksinya mencuri sepeda motor ketahuan warga.

Warga sendiri masih menahan kesabarannya setelah pelaku berdalih terpaksa mencuri karena kehabisan ongkos untuk pulang ke Banyumas.

 Ia nekat hendak pulang ke kampung halamannya tanpa bekal dan hanya menumpang truk dari Bekasi. Namun ia diturunkan di perlintasan rel kereta api Pejagan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:Petualangan Pelaku Curanmor Empat Sepeda Motor Tertangkap di Brebes

Seperti orang linglung, ia pun berjalan menyusuri rel kereta api dari Pejagan hingga sampai di Desa Bulakparen Kecamatan Bulakamba. 

Minggu petang (4/6), Aris Prasetyo sampai di Desa Bulakparen dan melihat ada sepeda motor milik warga yang terparkir dengan kunci kontaknya. Pikirannya pun kalut dan akhirnya nekat untuk mengembat sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol B 6174 EKD.

BACA JUGA:Wanita Muda Asal Kuningan Otaki Aksi Curanmor di Brebes, Teman Laki-laki Didor

Ia sempat sumringah berhasil mengembat sepeda motor yang kuncinya masih menggantung dan niat tancap gas pulang ke kampung halamannya. 

Pemilik sepeda motor pun mengetahui barangnya dicuri. Ia berteriak maling, namun pelaku Aris Prasetyo terus tancap gas ke arah timur dan belok ke utara menuju jalan raya Pantura.

Warga pun berhamburan melakulan pengejaran terhadap pelaku curanmor dan tertangkap di jalan raya Desa Grinting Kecamatan Bulakamba dan nyaris dimassa. Pelaku pun akhirnya diamankan ke Balaidesa Bulakparen dan langsung dijemput polisi Polsek Bulakamba

"Terduga pelaku awalnya dari bekasi dengan menumpang truk untuk pulang ke Banyumas. Tapi pelaku diturunkan di persimpangan rel kereta api Pejagan dan berjalan kaki menyusuri rel kereta api, Minggu petang sekitar pukul 05.00 sore pelaku membawa kabur sepeda motor milik warga," kata Kapolsek Bulakamba, Iptu Ibnu Setiyadi, Senin (5/6). 

Dia melanjutkan, warga Desa Bulakparen melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bulakamba.

Selanjutnya petugas Polsek Bulakamba membantu mengamankan pelaku untuk dibawa ke Balai Desa Bulakparen yang selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Bulakamba.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 4 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: