Wanita Muda Asal Kuningan Otaki Aksi Curanmor di Brebes, Teman Laki-laki Didor

Wanita Muda Asal Kuningan Otaki Aksi Curanmor di Brebes, Teman Laki-laki Didor

BREBES (DiswayJateng)- Seorang wanita muda Lala Nur Latifah, 25, warga Desa Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mejadi otak pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Brebes.

Lala Nur Latifah diketahui bersekongkol dengan pelaku lain yakni Khayatul Makin (24) dan Muksin alias Kucing (30) keduanya warga Indramayu.

Ketiganya ditangkap di kediaman masing-masing usai melakukan aksinya di Desa Malahayu dan Kecamatan Banjarharjo, Brebes.

Salah satu pelaku yakni Khayatul Makin terpaksa ditembak kaki kirinya. Ia mencoba melawan dan kabur saat digelandang ke kantor polisi.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Syuaib Abdullah mengatakan, komplotan ini merupakan residivis kasus yang sama, termasuk seorang pelaku perempuan.

"Peran Lala sebagai otak pencurian. Lala menunjukkan lokasi sepeda motor yang akan diincarnya. Kemudian saat beraksi perempuan itu yang menyetir sepeda motornya, lalu temannya sebagai atau eksekutor," kata AKP Syuaib, Jumat, 22 April 2022.

Adapun modus operandinya, pelaku mencuri sepeda motor yang diincarnya dengan cara merusak kunci kontak dengan leter T.

"Ketiganya tidak hanya melakukan pencurian sepeda motor di Kecamatan Banjarharjo. Hasil pemeriksaan sementara, mereka sudah terlibat dua kasus di beberapa TKP lainnya, di Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan," ungkapnya.

Polisi telah mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi G -4190-BJG milik korban. Polisi juga mengamankan empat buah kunci T dan sebuah sebuah magnetik pembuka.

"Atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal 363 KUHP yakni pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis Eko Fidiyanto
Editor Ismail Fuad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: