Firman Soebagyo Bagi-bagi Alsintan kepada Petani di Pati 

Firman Soebagyo Bagi-bagi Alsintan kepada Petani di Pati 

Anggota DPR RI Firman Soebagyo saat menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani di Pati, Jawa Tengah. --

"Oleh karena itu, kami memberikan bantuan ini secara bertahap, merupakan kebijakan pemerintah bersama Komisi IV DPR RI. Di Komisi IV selalu memperhatikan daerah-daerah pemilihannya. Harapan kami, bantuan ini bisa dimaksimalkan untuk kepentingan desanya masing-masing, bukan untuk kepentingan kelompoknya. Sebab, kelompok tani itu harus melayani masyarakat (petani) yang membutuhkan,” kata Firman, dalam siaran pers, Jumat (30/12). 

 

 

Kelompok tani penerima bantuan alsintan itu, kata Firman Soebagyo, hanya sarana penerima yang kemudian azas manfaatnya untuk kepentingan masyarakat desa. 

 

 

Anggota Kelompok  Mekar Sari Desa Cengkalsewu Kecamatan Sukolilo, Sungkono dan Safi`i mengaku senang dengan pemberian bantuan tersebut.

 

 

Sungkono mengaku, dengan 51 hektar lahan garapan milik 60 orang anggotanya, bantuan alat mesin pertanian (alsintan) traktor roda empat, sudah sangat membantu. Untuk penggunaanya sendiri nanti akan digilir berdasar aturan yang disepakati. 

 

 

“Nanti akan dipiket penggunaanya, hari ini di sini, kalau sudah selesai ke anggota kelompok yang satunya lagi, istilahnya pemakaiannya bergiliran,” ujar Sungkono.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: