Detik-detik Wanita Bercadar Coba Terobos Istana Lalu Todongkan Pistol ke Paspampres

Detik-detik Wanita Bercadar Coba Terobos Istana Lalu Todongkan Pistol ke Paspampres

Perempuan bercadar membawa senjata api di depan Istana Negara. Dok: akun Twitter @tukangrosok__--

JAKARTA, (DiswayJateng.id)- Wanita bercadar warna biru berhasil diamankan petugas kepolisian saat mencoba menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10) pagi tadi.

Wanita bercadar tersebut membawa pistol dan sempat mendongkan ke salah satu anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di Istana Negara.

Detik-detik penangkapan wanita bercadar yang menerobos istana itu bahkan beredar luas di media sosial. Kejadian itu juga viral di media sosial, sebab foto-foto pelaku bersama polisi ikut tersebar.

Diketahui, kejadian seorang perempuan bercadar berwarna biru sembari membawa senjata api hendak menerobos Istana Negara pada Selasa (25/10) sekitar pukul 07.00 WIB.

Perempuan itu bahkan sempat menodongkan senjata api atau pistol kepada Paspampres yang bersiaga di kantor Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman Latif, insiden berawal saat anggota lalu lintas melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat dengan penjagaan dan pengaturan lalin di sekitar Istana Presiden (Pos Bandung 1/Oteva).

Tiba-tiba, ada seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Tepatnya, dipintu masuk Istana dan menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN," kata Latif dalam siaran persnya, Selasa.

Untungnya anggota polantas bernama Aiptu Jermawan, Briptu Krismanto, dan Bripda Yuda langsung mengamankan perempuan tersebut.

"Dengan merebut senpi dari tangan perempuan tersebut dan diserahkan kepada reserse (Polres Metro) Jakarta Pusat," ujar Latif.

Saat ini, perempuan bercadar itu telah diamankan di Subdit Keamanan Negara Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut situasi di depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara itu kondusif setelah pihaknya menangkap perempuan tersebut.

Jendera bintang dua itu mengatakan bahwa aksi perempuan tak dikenal tersebut berhasil dicegah oleh petugas kepolisian yang berjaga di kantor Presiden Joko Widodo itu.

"Berhasil dicegah, situasi kondusif," kata Fadil Imran di Jakarta, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn/antara