Tengok Kemegahan 9 Fly Over Jateng yang Diinisiasi Ganjar

Tengok Kemegahan 9 Fly Over Jateng yang Diinisiasi Ganjar

MEGAH - Fly over menjadi solusi mengatasi kemacetan lalu lintas.--

Flyover ini beroperasi usai dilakukan peresmian oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Moeljono, dan Wali Kota Surakarta ketika itu FX Hadi Rudyatmo pada Sabtu 13 Febaruari 2021. Ganjar memberikan apresiasi atas diresmikannya flyover ini. 

 

“Masyarakat Solo selamat, ya. Flyovernya bagus. Mudah-mudahan tidak macet lagi. Silakan dipakai. Menarik, itu di tengah-tengah flyover ada menara masjid persis di tengahnya. Cuantik. Selamat ya,” kata Ganjar.  

 

 

9. Rencana Underpass dan Penataan Simpang Joglo Surakarta-Jalan Sumpah Pemuda Surakarta

 

Data teknis DED tahun 2022, untuk panjang penanganan 410 meter, panjang jembatan 90,9 meter (underpass tertutup), jumlah lajur 4 lajur, jenis struktur dinding diafragma dan penutup balok beton bertulang, dan jenis pondasi dinding diafragma dan bore pile.

 

"Penataan Simpang Joglo Surakarta, adalah upaya mengurangi/menghilangkan pertemuan sebidang dari persimpangan 7 ruas jalan dan jalur kereta api. "Sehinggga arus barang yang melintas di utara-timur Kota Surakarta tidak lagi menyebabkan kesemrawutan lalu lintas Kota Solo bagian utara," kata Hanung, Kamis (29/9) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: