Babinsa Koramil 09 Bantarbolang Kodim Pemalang Raih yang Terbaik di Jawa Tengah

Babinsa Koramil 09 Bantarbolang Kodim Pemalang Raih yang Terbaik di Jawa Tengah

PENGHARGAAN - Babinsa Koramil Bantarbolang saat mendapatkan penghargaan Babinsa terbaik.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Peran Babinsa sebagai salah satu mitra penyuluh KB, sangat penting dalam keberhasilan program. Terbukti, Babinsa Koramil 09 Bantarbolang Kodim 0711 Pemalang diberikan penghargaan Babinsa terbaik di Jawa Tengah

Penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang Kukuh Raharso mengatakan, Babinsa Koramil 09 Bantarbolang Serka Mustofa mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga diberi penghargaan babinsa terbaik. Atas dukungan dan prestasi dalam implementasi program bangga kencana. Serta percepatan penurunan program stunting. 

BACA JUGA:DPPKBP2PA Kota Tegal Tekankan Pentingnya Pendidikan Seksualitas untuk Remaja

"Babinsa sebagai mitra, dalam kegiatan Bangga Kencana, terutama dalam pencegahan dan penurunan stunting. Melalui pendidikan anak usia dalam kelompok Bina Keluarga Balita (BKB)," katanya.

Terkadang, keberhasilan sebuah program pembangunan, dapat dicapai hanya oleh pihak tertentu. Tetapi adakalanya keberhasilan pembangunan tersebut dicapai karena adanya dukungan dari berbagai pihak.

BACA JUGA:700 Pesepeda di Kota Tegal Gelar Halal bi Halal dan Santunan Anak Yatim

Demikian juga dengan keberhasilan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana. Fokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Salah satu fokus dari program Bangga Kencana yaitu penurunan stunting. Yang juga menjadi program strategis nasional, tidak hanya oleh BKKBN tetapi juga oleh dinas instansi lainnya.

“Peran babinsa, penyuluh KB bersama institusi masyarakat desa sangat strategis," tambahnya.

BACA JUGA:Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Tegal Tegaskan Jika Study Tour Dilarang

Hal itu karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam upaya memberikan pengetahuan tentang pencegahan dan penurunan stunting pada BKB. Selain pembinaan pada BKB, juga pemberian pembinaan pada calon pengantin. Ibu hamil tentunya dalam upaya mensukseskan program penurunan dan pencegahan stunting. 

"Terima kasih untuk semua pihak terkait, semoga bermanfaat dan ke depannya lebih baik lagi," ucap Serka Mustofa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: