700 Pesepeda di Kota Tegal Gelar Halal bi Halal dan Santunan Anak Yatim

700 Pesepeda di Kota Tegal Gelar Halal bi Halal dan Santunan Anak Yatim

DAPAT HADIAH - Salah satu peserta gowes dapat dorprize sepeda di di Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 700 pesepeda dari 80 komunitas yang tergabung dalam Seduluran Gowes Saklawase (SGS) dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur mengelar Halal Bi Halal serta santunan anak yatim di Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.

Kegiatan tersebut untuk membantu Kota Tegal dalam meningkatkan pariwisata. Dan juga sebagai ajang silaturahmi antar gowes.

"Ada 700 peserta yang ikut dalam kegiatan ini, dan berjalan dengan sukses," kata Ketua Panitia Yusri.

BACA JUGA:Karawitan Lembah Manah Warnai Prosesi Kirab Pataka Kabupaten Tegal

Kegiatan itu merupakan gowes bareng dengan berkeliling di OW PAI. Kemudian mereka berkumpul di Bumper untuk mengelar HBH dan santunan anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

"Mereka yang tergabung di SGS berasal dari Jabar, Jatim dan Jateng, ada sekitar 80 komunitas sepeda yang mengikuti kegiatan tersebut," ujar Salah Satu Panitia M Toat. 

BACA JUGA:Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Tegal Tegaskan Jika Study Tour Dilarang

Untuk santunan sendiri untuk 50 anak yatim dengan memberikan bingkisan. Kegiatan itu untuk mengispirasi wilayah lain. Pihaknya berharap kegiatan itu dapat terus berjalan untuk menjalin silaturahmi antara 

"SGS ini sempat vakum, dan saat ini kita siap berkegiatan kembali," ujar Ketua Komunitas Sepeda Capunk Asal Pemalang Eka Muharom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: