KPK OTT Bupati Pemalang, Sejumlah Kantor di Pemalang Disegel, Ganjar : Ini Peringatan

KPK OTT Bupati Pemalang, Sejumlah Kantor di Pemalang Disegel, Ganjar : Ini Peringatan

DISEGEL – Salah ruang di Pemkab Pemalang disegel KPK.-Agus Pratikno-Radar Tegal

JAKARTA (Disway Jateng)  – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap (OTT). Dalam operasi kedap tersebut, tim lembaga antirasuah dikabarkan menangkap seorang kepala daerah yang berasal dari Jawa tengah.

 

”Bupati Pemalang dan beberapa kadis-nya ditangkap,” kata sumber yang dilansir dari JawaPos.com, Kamis, 11 Agustus 2022, malam. Penangkapan terhadap Bupati Pemalang tersebut, katanya dilakukan di wilayah Jakarta.

 

Sementara sumber lain mengatakan, jika rombongan bupati dan kepala dinas-nya yang ditangkap berjumlah belasan orang, sudah masuk ke ruang pemeriksaan di lantai dua gedung Merah Putih KPK. ”Sekitar pukul 17.00 WIB masuknya,” terang sumber tersebut.

 

Di lain pihak, terkait informasi adanya penangkapan terhadap Bupati Pemalang, baik pimpinan KPK maupun Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri belum merespon pesan konfirmasi yang dilayangkan JawaPos.com. Saat ini, para pihak yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan intensif dalam waktu 1×14 jam, guna ditentukan status hukumya ke depan.

 

Sementara itu, dari pantuan Radar Tegal, KPK melakukan penyegelan di sejumlah tempat di kompleks Pendapa Kabupaten Pemalang, Kamis (11/8). Kantor yang disegel adalah ruang kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan ruang lelang/bidding. Dimana dalam penyegelan tersebut bertuliskan

 

”Dalam Pengawasan KPK”.  

Kondisi kantor di kompleks pendapa Pemalang pada malam itu sepi, hanya sejumlah Satpol PP yang bertugas dan berjaga di pos depan pendapa. Begitupun dengan kondisi ruangan bupati peringgitan dan kantornya juga sepi, meski tidak ikut disegel.

 

Terpisah, kabar KPK melakukan OTT terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis (11/8) malam. Ganjar menyayangkan kejadian OTT yang melibatkan kepala daerah di wilayahnya ini. Sebab, dia telah berulangkali memperingatkan kepada kepala daerah agar tidak terlibat pada tindak kejahatan korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal