Bupati Pemalang Mansur Hidayat Blusukan Monitor Jalan yang Rusak

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Blusukan Monitor Jalan yang Rusak

MONITOR - Bupati Pemalang Mansur Hidayat monitor jalan rusak di ruas jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) monitor jalan rusak di desa-sesa, kemarin. Kegiatan itu, dilakukan untuk melihat langsung kondisi yang ada di lapangan, sekaligus sebagai upaya tindaklanjut adanya keluhan warga masyarakat terkait jalan rusak

BACA JUGA:Sah! Museum Situs Semedo Kabupaten Tegal Dihibahkan ke Kemendikbudristek

Kegiatan monitoring jalan rusak yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Pemalang bersifat mendadak. Setelah mendengar adanya keluhan warga masyarakat, yang terjatuh saat melewati jalan rusak di ruas jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat setelah melihat kondisi jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong yang kondisinya rusak parah, berjanji akan segera memperbaikinya. Bahkan pihaknya langsung memerintahkan kepada Plt Kepala DPU-TR Sarinto untuk segara melaksanakannya. 

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah: Tahun 2023, Penurunan Stunting Harus 17 Persen

"Saya minta kepada DPU-TR untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak ini. Mengingat jalan ini merupakan jalur ekonomi dan pendidikan, sehingga diharapkan transparansi warga akan berjalan lancar,"katanya.

Upaya perbaikan jalan rusak ini, kata Mansur Hidayat bentuk responsif pemerintah daerah terhadap keluhan warga masyarakat. Namun demikian, untuk dapat melakukan perbaikan jalan - jalan rusak di seluruh Kabupaten Pemalang, tentunya harus ada regulasinya dan anggarannya. Sedangkan untuk melakukan perbaikan secara cepat atau responsif, pemerintah daerah juga telah menyediakan anggarannya.

BACA JUGA:Asus Zenfone 10! Hp yang Pas Dalam Genggaman dengan Kualitas Super Keren di 2023

"Seperti ini, karena kondisi tentatif atau urgen adanya keluhan masyarakat, maka harus langsung direspon cepat. Apalagi anggarannya sudah ada, maka perbaikan jalan harus cepat dilaksanakannya,"ujarnya.

Plt Kepala DPU-TR Sarinto menjelaskan perbaikan jalan rusak di ruas jalan Desa Nyamplungsari-Desa Asemdoyong rencananya yang akan dikerjakan panjangnya 300 meter.  Meskipun kondisi jalan yang rusak kurang lebih ada 600 meter.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Makanan Khas Tegal, Nomor 7 Bikin Ketagihan

"Karena kondisi anggaran terbatas, maka perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap. Untuk awal, dalam perubahan APBD 2023 perbaikan hanya 300 meter. Sedangkan sisanya 300 meter nya lagi akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024,"paparnya. 

BACA JUGA:Ingin Lebih sehat? Lakukan 4 Cara Ini Kurang dari 1 Menit Secara Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id