Ingin Lebih sehat? Lakukan 4 Cara Ini Kurang dari 1 Menit Secara Rutin

Ingin Lebih sehat? Lakukan 4 Cara Ini Kurang dari 1 Menit Secara Rutin

Tips lebih sehat dengan rutin naik tangga-Tangkapan layar Kanya Id-

DISWAY JATENG –  Cara jadi lebih sehat ini bisa kamu lakukan kurang dari 1 menit. Anda bisa melakukan tips ini setiap hari supaya  mendapatkan hasil yang maksimal. Asal dilakukan secara konsisten.

Kesehatan adalah aset penting yang harus terus kita jaga sampai kapanpun. Hal ini dilakukan supaya kita tetap lebih sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas setiap hari. Dan terhindar dari berbagai penyakit tidak menular (PTM) yang bisa mengganggu dan membahayakan tubuh.

Adapun hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh lebih sehat yaitu dengan menerapkan perilaku hidup sehat. Dengan menghindari berbagai kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan. Seperti mengkonsumsi alkohol, obesitas, malas bergerak atau melakukan aktivitas fisik, sampai mengkonsumsi gorengan secara berlebihan.

Selain itu, hal-hal yang dibutuhkan juga mudah Anda dapatkan maupun lakukan. Artikel ini akan membahas 4 cara jadi lebih sehat kurang dari 1 menit. Untuk lebih jelasnya berikut 4 cara jadi lebih sehat kurang dari 1 menit yang bisa Anda lakukan di rumah. Mari kita simak ulasan artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA:Luar Biasa! Kementerian Kesehatan Visitasi Pembukaan Program Studi Kedokteran UPS Tegal

BACA JUGA:Merasa Dianaktirikan, Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tegal Gelar Demonstrasi

4 Cara jadi lebih sehat kurang dari 1 menit yaitu :

1. Minum air putih saat bangun tidur

Minum air putih setelah bangun tidur pagi hari ini penting, sebab sepanjang lama tubuh kemungkinan mengalami dehidrasi. Anda bisa minum segelas air putih berukuran besar di pagi hari, sebelum minum atau makan apapun.

Maka dari itu, minum air putih bisa membuat tubuh menjadi kembali normal. Ini adalah cara jadi lebih sehat kurang dari 1 menit yaitu dengan minum air putih setelah bangun tidur.

Selain itu, rutin minum air putih di pagi hari setelah bangun bisa efektif membangunkan otak, ginjal, dan usus dibanding minum langsung minum kopi.

2. Berkumur 30 detik

Ada banyak manfaat yang dapat Anda lakukan dari berkumur menggunakan obat kumur khusus, salah satunya adanya zat antibakteri. Anda bisa berkumur selama 30 detik agar menjaga gigi tetap sehat setelah gosok gigi. Kondisi ini bisa memungkinkan bakteri merusak gigi.

Ada baiknya, Anda berkumur dengan obat kumur menjelang tidur. Sebab, waktu ini adalah waktu paling tepat karena saat tidur mulut cenderung kering. Maka dari itu, untuk mencegahnya Anda bisa berkumur menggunakan obat kumur sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: