Jumlan OTT Bupati Pemalang Bertambah 34 Orang, Termasuk Pj. Sekda

Jumlan OTT Bupati Pemalang Bertambah 34 Orang, Termasuk Pj. Sekda

Gubernur Jateng cek langsung pelayanan masyarakat di Pemalang, pasca ott kpk bupati-Humas Jateng-jateng.disway.id

JAKARTA (Disway Jateng)  -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menangkap 34 orang, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Sebelum hanya 23 orang, hasil pengembangan ada 11 orang lagi yang dibawa gedung Merah Putih KPK, termasuk Pj Sekda dan sejumlah kepala dinas, kepala bidang dan pejabat lainnya.

 

Menurut Juru Bicara KPK,  Fikri Ali, Jumat 12 Agustus 2022,  sampai saat ini sudah 34 orang yang diamankan KPK, dan dimintai keterangan. Selain Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Pj Sekda, sejumlah kepala dinas, kepala bidang, pejabat lainnya, termasuk staf, honorer dan tukang sapu.

 

"Selain menangkap 34 orang, kami juga berhasil mengamankan sejumlah uang tunai. Uang kami amankan dengan sejumlah barang bukti lainnya," kata Fikri Ali.

 

Dijelaskan Fikri Ali, jumlah uangnya masih terus diklarifikasi kepada pihak yang ditangkap, tim KPK masih meminta keterangan dan klarifikasi kepada orang-orang yang ditangkap. 

 

"Kasus OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ini berhubungan dengan kasus jual-beli jabatan di Pemkab Pemalang dan tindak pidana korupsi lainnya," tutur Fikri Ali.

 

Ditambahkan Fikri Ali, pihaknya akan menyampaikan perkembangan kasus OTT Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan  sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Pemalang.


Disegel kpk-Dok. diswayjateng.id-jateng.disway.id

“Kami akan segera sampaikan perkembangannya, termasuk penetapan tersangka dalam kasus OTT ini," pungkas Fikri Ali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id