Semester Pertama, DPUPR Kabupaten Tegal Rampungkan Empat Proyek Besar

Semester Pertama, DPUPR Kabupaten Tegal Rampungkan Empat Proyek Besar

RAPAT - Kepala DPUPR Kabupaten Tegal rapat dengan Komisi III DPRD setempat.--

 

SLAWI  (DiswayJateng)– Pada semester pertama APBD Kabupaten Tegal tahun 2022, sedikitnya 4 proyek besar sudah selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal.

 

Empat proyek itu, nilai anggarannya masing-masing lebih dari Rp2 miliar.

 

Keempatnya yakni, pembangunan Jalan Clirit di ruas Kalibakung-Senggang Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang, pembangunan Jalan Sigentong-Semedo, pembangunan Jalan Tonggara-Cacaban, dan pembangunan Jalan Jejeg-Cenggini. 

 

Kepala DPUPR Kabupaten Tegal, Hery Suhartono didampingi Kabid Jalan dan Jembatan, M Nuh mengatakan, proyek Jalan Clirit yang rusak akibat bencana tanah bergerak mulai dikerjakan sejak sebelum Lebaran Idul Fitri 2022.

 

Saat ini, pembangunan jalan dengan anggaran Rp2,3 miliar dengan panjang 800 meter itu, sudah bisa dimanfaatkan masyarakat dan sudah dilakukan pemeriksaan. 

 

“Sekarang sudah selesai dan sudah dimanfaatkan untuk masyarakat," kata Hery, baru-baru ini.

 

Sementara untuk Jalan Sigentong-Semedo juga sudah selesai dikerjakan dan sudah pemeriksaan. Termasuk jalan lingkar menuju ke Museum Purbakala Semedo sepanjang 710 meter dengan anggaran Rp2,4 miliar, juga sudah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: