Apresiasi Prestasi Kelas IX, SMPN 7 Kota Tegal Gelar Wisuda dan Pentas Seni

Apresiasi Prestasi Kelas IX, SMPN 7 Kota Tegal Gelar Wisuda dan Pentas Seni

Siswa-siswi sedang melakukan pentas seni di Gedung Pertemuan Hanggawan, Samsat Kota Tegal. (FOTO MEIWAN DANI RISTANTO/RADAR TEGAL)--

TEGAL (Disway Jateng) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Tegal menggelar wisuda dan pentas seni sebagai bentuk apresiasi bagi kelas IX. Kegiatan wisuda dan pentas seni mengusung tema melangkah pasti, wujudkan mimpi, menuju gerbang masa depan gemilang. Pentas seni dan wisuda tersebut dilangsungkan dengan meriah di Gedung Pertemuan Hanggawan, Samsat, Kota Tegal. 

 

“Ada 250 peserta didik kelas IX yang diwisuda, prosesi wisuda berlangsung sangat khidmad,” kata Kepala SMP Negeri 7 Kota Tegal Ries Murdiani, 

 

Prosesi diawali dengan kirab wisudawan yang didampingi oleh wali kelas masing-masing. Peserta didik yang meraih peringkat 10 besar diwisuda langsung oleh Kepala SMP Negeri 7 Kota Tegal dengan pengalungan samir. 

 

Sepuluh wisudawan terbaik mendapatkan piala dan piagam penghargaan dari sekolah. Prosesi ini dimeriahkan oleh pelepasan kembang api di sekitar panggung.

 

Acara wisuda dan pentas seni kali ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, bapak ibu guru, serta tenaga administrasi sekolah. Turut hadir pula perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, pengawas SMP Kota Tegal, dan komite sekolah.

 

“Wisuda dan pentas seni ini semakin meriah dengan adanya penampilan dari peserta didik dan juga guru. Ada penampilan solo vocal, duet, band guru, tari, bela diri dan sulap,” ujarnya.

 

Semua penampilan sangat memukau para tamu yang hadir. Apalagi duet Pinkan dan Januar Ali Syahbana yang membawakan lagu Mendung Tanpo Udan mampu menyedot perhatian seluruh tamu undangan, guru dan siswa pun ikut menari di atas panggung. Kegiatan wisuda dan pentas seni ini menjadi momen yang sangat berarti bagi anak-anak kelas IX yang telah menamatkan pendidikannya selama 3 tahun di SMP Negeri 7 Kota Tegal. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal