Sambung Kebutuhan Hidup, Ibu di Tegal Jual Gas Sambil Bawa Dua Anaknya

Sambung Kebutuhan Hidup, Ibu di Tegal Jual Gas Sambil Bawa Dua Anaknya

Yuli berjualan gas keliling kampung sambil ‘momong’ dua anaknya naik diatas gerobak dorong.--

TEGAL (Disway Jateng) -  Karena permasalahan ekonomi, seorang ibu di Tegal bernama Yuli (27), warga RT 01 RW IV Kelurahan Dampyak,  Kecamatan Kramat,  Kabupaten Tegal terpaksa berjualan gas keliling kampung sambil ‘momong’  dua anaknya naik diatas gerobak dorong yang untuk mengangkut gas.

Menurut tetangga Yuli, Samsudin, awalnya yang jualan gas keliling adalah bapaknya, mang Wage (70). Namun m endadak sakit, dan mengalami stroke. Sehingga mang Wage tidak bisa melakukan aktivitas sama sekali. Bahkan tidak bisa berdiri atau menggerakan anggota tubuhnya dan hanya bisa  berbaring saja.

“Dulu sebelum sakit, setiap hari Mang Wage keliling jualan gas. Mendadak tekena stroke, padahal itu satu-satunya usaha uintuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tutur Samsudin.

Dijelaskan Samsudin, karena kondisi tersebut, akhirnya anaknya Yuli (27) terpaksa harus menggantikan bapaknya, julan gas keliling. Karena Yuli sudah punya anak dan tidakl ada yang mengasuhnya. Maka kedua anaknya diajak keliling jualan gas.

“Menyambung kebutiuhan hidup, Yuli terpaksa harus menggantikan usaha orangtuanya terpaksa berjualan gas keliling kampung sambil ‘momong’  dua anaknya naik diatas gerobak dorong yang untuk mengangkut gas,” jelasnya. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koranradartegal