TNI Angkatan Darat Gelar Lomba Rekayasa Teknologi Informasi TA 2024

Kamis 17-10-2024,10:07 WIB
Reporter : Umar Dani
Editor : Laela Nurchayati

Semarang, jateng.disway.id - Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Darat (Disinfolahtad) menggelar lomba Rekayasa Teknologi Informasi TA 2024.

Kadisinfolahtad Brigjen TNI Nugroho Septijantono, S.I.P mengatakan lomba rekayasa teknologi informasi yang berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, pada Rabu 16 Oktober 2024 diikuti oleh tiga satuan jajaran Infolahta dari Kodam TNI AD yang turut berpartisipasi.

Menurut Brigjen Nugroho, lomba rekayasa teknologi informatika ini bertujuan untuk menemukan personel berbakat dalam bidang teknologi informasi guna mendukung tugas pokok TNI AD yang semakin kompleks di masa depan.

"Penilaian didasarkan pada paparan dan demonstrasi aplikasi e-office yang disajikan oleh masing-masing peserta," kata Brigjen Nugroho.

BACA JUGA:Satuan Lantas Polres Semarang Gelar Ramp Check, Pastikan Mendaraan dan Pengemudi Laik Jalan

BACA JUGA:Kesbangpol Kota Semarang bersama FKSB Gelar Diskusi Politik

Dalam lomba rekayasa teknologi informatika tersebut Infolahtadam III/Siliwangi keluar sebagai juara pertama, juara kedua diraih Infolahtadam IV/Diponegoro dan Infolahtadam I/Bukit Barisan meraih juara ketiga.

Kadisinfolahtad Brigjen TNI Nugroho Septijantono, S.I.P. menyerahkan secara langsung kepada para pemenang lomba.

Kolonel Inf Moh. Ahsanul Haq, Kainfolahtadam IV/Diponegoro, yang menerima penghargaan menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan tim dalam mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi informasi.

Prestasi ini juga mencerminkan peningkatan kualitas satuan, mengingat pada kompetisi serupa sebelumnya, mereka hanya meraih juara III.

BACA JUGA:Terpidana Asal Nigeria Langsungkan Pernikahan di Lapas Semarang

BACA JUGA:Di Kasus Korupsi PDAM, Kajari Kabupaten Semarang Terima Titipan Uang Kerugian Negara Hingga Rp8,5 Milliar

"Semoga prestasi ini menjadi pemicu semangat bagi anggota untuk terus mengembangkan kemampuan demi pencapaian yang lebih tinggi," ujar Kainfolahtadam.

Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi prajurit dan PNS di Kodam IV/Diponegoro untuk lebih kreatif dan berprestasi di ajang-ajang berikutnya.

Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Darat ( Disinfolahtad ) adalah badan pelaksana pusat yang menyelenggarakan dukungan sistem informasi, dukungan pengolahan data, dan pengamanan sistem informasi guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Kategori :