Juliana Sheila dan Cielo Oktaviano Terpilih Duta GenRe Wakili Salatiga di Tingkat Provinsi

Sabtu 28-09-2024,15:24 WIB
Reporter : Nena Rna Basri
Editor : Laela Nurchayati

SALATIGA.diswayjateng.id - Juliana Sheila U. Tampubolon dan Cielo Oktaviano D resmi terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Salatiga Tahun 2024.


Keduanya selanjutnya akan mewakili Kota Salatiga melanjutkan perjuangan sebagai Duta GenRe di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sekda Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti saat dikonfirmasi mengatakan, Juliana Sheila U. Tampubolon dan Cielo Oktaviano D, menyisihkan 54 orang peserta.

"Sebelumnya terdapat 54 orang peserta yang terdiri dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) SMA, SMK, MA maupun Perguruan Tinggi serta PIK masyarakat telah diseleksi oleh dewan juri," kata Sekda Wuri Pudjiastuti, di Salatiga, Jumat 27 September 2024.

Pemilihan Duta GenRe uang sebelumnya diselenggarakan di Ruang Kaloka, Lantai 4 Gedung Setda Kota Salatiga itu selanjutnya menyaring 20 orang finalis terdiri dari 10 finalis putra dan 10 finalis putri.

Wuri Pujiastuti menyampaikan bahwa program GenRe merupakan wadah mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan napza.

"Sehingga akan tumbuh menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa," ungkapnya.

Pemilihan Duta GenRe, lanjut dia, sekaligus bertujuan mempersiapkan remaja berkualitas dan menjadi generasi berencana yang mampu bersaing serta menjadi remaja produktif di usia produktif pada era globalisasi.

Diharapkan penyelenggaraan Pemilihan Duta Genre Kota Salatiga Tahun 2024 dapat melahirkan duta atau kader remaja yang memiliki pengetahuan pendewasaan usia perkawinan, bahaya pernikahan dini, serta kegiatan positif bagi remaja lainnya.

"Yang nantinya dapat disosialisasikan kepada kalangan remaja di lingkungan sekitarnya," imbuhnya.

Kategori :