Cegah Tindak Kriminal Warga SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal

Selasa 24-09-2024,14:19 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Upacara bendera di halaman SMP Negeri 2 Balapulang Kabupaten Tegal sedikit berbeda dengan hadirnya Kapolsek Balapulang AKP Heri Suroyo sebagai pembina upacara.

Kepala SMP Negeri 2 Balapulang Eni Rusmiyati SPdMat menyatakan, dalam sambutannya sebagai pembina upacara. Kapolsek Balapulang menekankan pada semua siswa didik untuk mencegah tidak kriminal pada pelajar.Tindak kriminal pada pelajar di lingkungan SMP Negeri 2 Balapulang bisa berpeluang terjadi. "Diantaranya pemalakan , pencurian dan tawuran antarpelajar," ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Batang Pastikan Dua Kades Langgar Netralitas Pilkada 2024

Kapolsek Balapulang meminta pihak sekolah agar dapat terus mengawasi dan menjaga siswa-siswinya di sekolah dari tindakan yang merugikan diri sendiri. Seperti tindakan kriminal dan tindakan yang memungkinkan akan menjerumuskan dalam tindak pidana. 

BACA JUGA:Dispermades Kabupaten Tegal Imbau Keras Kades untuk Netral dalam Pilkada

Pihaknya juga mengimbau dewan guru untuk selalu menjaga siswa-siswinya untuk tidak meninggalkan jam pelajaran dan menunggu jemputan di area sekolah. Hal ini untuk mempermudah pengawasan siswa-siswi agar tidak terlibat dalam aksi tawuran antarpelajar. Siswa-siswi juga diimbau untuk tidak melakukan perundungan. Baik fisik maupun verbal.

Apabila pihak sekolah atau dewan guru memerlukan bantuan dan layanan. "Jajaran Polsek Balapulang siap  memberikan layanan terbaiknya," ungkapnya. 

Kategori :