Keren! Bripda Tiana, Polwan Polres Pemalang Juara 1 Karate Piala Kapolri

Senin 19-08-2024,09:00 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Seorang anggota Polwan yang berdinas di Satuan Samapta Polres Pemalang berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Dia adalah Bripda Tiana Dwi Agustin.

Bripda Tiana berhasil meraih juara I kategori kelas kata beregu dalam kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open, yang berlangsung di Bogor, Jawa Barat.

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, prestasi Bripda Tiana Dwi Agustin adalah kado manis bagi Polwan Polres Pemalang. Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-76 pada tanggal 1 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Jateng, Pj Gubernur Lari Bareng Ribuan Warga di Salatiga

“Selamat kepada Bripda Tiana Dwi Agustin, jadikan kesuksesan dan keberhasilan yang telah diraih. Sebagai dorongan dan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi,” kata kapolres.

Sebelum mengikuti kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open, Bripda Tiana Dwi Agustin juga pernah mencatatkan sejumlah prestasi dalam kejuaraan karate di tingkat daerah hingga nasional.

“Raihan prestasi yang pernah ditorehkan diantaranya, juara I kelas kumite perorangan dalam Kejuaraan Bupati Pemalang Cup tahun 2023. Serta juara I kelas kata beregu dalam Kejuaraan Karate Nasional Championship tahun 2019 di Surakarta,” jelasnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Pitulasan

Sebelum mengikuti Kejuaraan Karate Piala Kapolri, Bripda Tiana mengatakan, dia sempat menjalani latihan mandiri. Serta mengikuti training center selama satu bulan di SPN Polda Jateng.

“Kami tergabung dalam kontingen Polda Jawa Tengah bersama 16 personel lainnya,” ujar Tiana.

Dimerasa senang dan bangga dapat ikut berpartisipasi dan meraih prestasi dalam kejuaraan Karate Piala Kapolri National Open.

“Saya menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk mengikuti kejuaraan, setelah mendapat restu dari kedua orang tua,” katanya.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Quality Control

Dia masih ingin mengejar prestasi di bidang olahraga karate. Serta berharap mendapatkan kesempatan mengikuti kejuaraan di level internasional.

“Mohon doa dan dukungannya, agar kami dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pintanya.

Kategori :