BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Pitulasan

BPBD Kabupaten Tegal Adakan Aneka Lomba Pitulasan

HADIAH - Beragam hadiah disiapkan BPBD untuk juara di masing-masing mata lomba.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Memeriahkan sekaligus memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, BPBD  Kabupaten Tegal menggelar berbagai lomba. Berbagai perlombaan khas agustusan ini digelar di halaman kantor BPBD.

Semengat pantangmenyerah terlihat dari para staf dan kepala seksi serta relawan penanggulangan bencana turun ke lapangan lomba. 

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah menyatakan, di lomba kali ini digulirkan beberapa mata lomba. Mulai dari karoke, memasukan air kedalam botol dengan memakai corong. Memasukan karet kedalam botol, memindahkan gelas plastik dengan balon.

BACA JUGA:Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Quality Control

"Serta lomba meniup serta memecahkan balon," ujarnya.

Selain untuk menjalin keakraban para personel, lomba juga bertujuan memeriahkan hari kemerdekaan. Alhamdulillah, BPBD punya konsep untuk memeriahkan itu dengan ceria. Dengan lucu lucuan saja. Untuk menjaga kekompakan dan soliditas antar teman teman, dan menjaga kebersamaan.

Menurutnya, semua itu pada prinsipnya,bukan mencari siapa yang menang, tetapi bagaimana menghibur teman teman. Sehingga timbul kekompakan dan kerja sama yang baik. Pertandingan ini sangat seru dan unik untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Koalisi KIM Plus Usung Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Ischak-Kholid

"Tentunya kita di sini untuk menjalin kebersamaan dari berbagai bidang. Di sini sangat seru sekali pertandingannya," ungkapnya.

​Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan diantara seluruh staf dan anggota BPBD. 

"Melalui kegiatan ini, kita berharap semangat kebangsaan dan gotong royong dapat semakin tumbuh di kalangan pegawai BPBD,"  tegasnya, (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: