Disdikbud Kota Tegal: 2024 Tahun Terakhir Ukur Capaian Rencana Strategis

Minggu 11-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Tahun 2024 merupakan tahun terakhir untuk mengukur ketercapaian rencana strategis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang P2PNF  Trismanto  saat dilaksanakan publikasi dan sosialisasi PAUD 2024.

Kepala Disdikbud Kota Tegal M Ismail Fahmi yang dibacakan Kepala Bidang P2PNF  Trismanto mengatakan bahwa menjadi tanggung jawab Bersama untuk bisa mencapai hal tersebut. Karena beberapa isu strategis yang menjadi tanggung jawab bersama dalam bidang pendidikan. Antara lain, peningkatan rata-rata lama sekolah, angka partisipasi sekolah.

"Peningkatan kualitas layanan pendidikan dan percepatan pemajuan kebudayaan," kata Trismanto.

BACA JUGA:Merdeka! Desa Beluk Kabupaten Pemalang Adakan Sepakbola Wanita

Kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu hal yang utama dan harus dipenuhi. Karena dengan layanan Pendidikan yang berkualitas, maka kebutuhan masyrakat akan pendidikan juga terpenuhi dengan baik. 

"Hal ini tentunya akan meningkatkan derajat pendidikan masyarakat,” ucapnya.

Dalam laporannya, Analis Kebijakan Pegawai PNF  Tri Yuli Suprihatiani  menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan. Antara lain untuk memberikan penguatan terhadap arti pentingnya survei lingkungan belajar (sulingjar) bagi peningkatan mutu PAUD.

BACA JUGA:Kapolres Pemalang Sebrangkan Anak Sekolah, Ada Apa?

Memberiikan pengetahuan, keterampilan dan sikap tentang pengadaan barang dan jasa bagi satuan Pendidikan serta memberikan pengetahuan terhadap konsep, prosedur dan prinsip Dapodik PAUD.

 

Kategori :