5 Cara Agar Pinjol Tidak Hubungi Kontak Darurat, Ampuh untuk Mengatasi Teror

Selasa 23-07-2024,06:47 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Mau tahu bagaimana cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat? Tenang saja, kini tersedia berbagai cara yang mudah dan efekti untuk Anda coba.

Kontak darurat bisa menjadi incaran pihak pinjol sebagai media penagihan jika peminjam sulit untuk dihubungi. Bagi Anda yang saat ini dijadikan kontak darurat, bisa lakukan beberapa cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat.

Dengan melakukan beberapa cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat, Anda bisa terbebas dari teror. Dengan langkah mudah di bawah ini Anda bisa mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA: Pahami 4 Solusi Galbay Pinjol yang Aman dan Bebas dari Kejaran Debt Collector

Lantas bagaimana cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat? Berikut cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal ini.

Cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat

1. Hindari Aktifkan Akses Perizinan di Aplikasi Pinjol

Akses perizinan di aplikasi pinjol seperti lokasi, kontak, panggilan, dan lainnya penting diperhatikan. Pasalnya melalui perizinan tersebut, pihak pinjol bisa mengakses semua data Anda salah satunya kontak.

Untuk menghindari hal tersebut, cara agar pinjol tidak hubungi kontak darurat yakni menonaktifkan akses perizinan di aplikasi. Dengan cara ini, pihak pinjol tidak akan bisa mengakses data di ponsel Anda.

BACA JUGA: 2 Cara Aman Galbay Pinjol Apabila Terlanjur Terlilit Utang

2. Jangan Masukkan Nomor Kontak Darurat

Jika Anda dimintai kontak darurat, maka sebaiknya jangan diisi. Cara ini bisa menghindari supaya pihak pinjol tidak menghubungi kontak darurat.

3. Matikan Perizinan jika Terlanjur di Aktifkan

Apabila Anda sudah terlanjur mengaktifkan perizinan akses di ponsel, maka bisa menyetel ulang agar di nonaktifkan. Cara ini bisa mengatasi pihak pinjol mengakses data yang ada di ponsel Anda, berikut caranya:

  • Buka pengaturan Hp.
  • Kemudian pilih menu Aplikasi atau Pengelola Aplikasi.
  • Tap Aplikasi Pinjol yang ingin kalian atur ulang perijinannya.
  • Kemudian pilih menu Izin Aplikasi.
  • Matikan semua perijinan sehingga pihak pinjol tidak sempat mengambil semua data pribadi kalian.

BACA JUGA: 5 Tips Jitu Mengatasi DC Pinjol yang Nakal dengan Menghubungi Kontak Darurat Nasabah

Kategori :