5 Alternatif Pinjaman Uang Selain Pinjol Ilegal, Aman dan Terpercaya

Senin 15-07-2024,20:21 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

3. Pegadaian

Pegadaian merupakan pinjaman uang selain pinjol yang bisa dijadikan alternatif selain pinjol. Pinjaman uang di pegadaian juga aman karena tidak meninggalkan utang, hanya berupa pengambilan barang bila tidak bisa ditebus.

4. Paylater

Paylater juga bisa menjadi alternatif pinjaman pinjol ilegal. Anda bisa mengajukan pinjaman di layanan paylater hanya bermodalkan KTP saja.

Saat ini banyak e-commerce yang menawarkan paylater untuk berbagai keperluan. Bahkan, tidak hanya untuk mitra usaha, tetapi untuk konsumsi pribadi seperti membeli tiket liburan, belanja di e-commerce, dan lainnya.

Sebelum Anda menggunakan layanan paylater sebaiknya cek legalitas platfrom yang ingin digunakan. Jika sudah menemukan platfrom yang ingin digunakan sebaiknya gunakan dengan bijak dan hindari gagal bayar.

5. Keluarga

Alternatif pinjaman uang selain pinjaman online berikutnya, yakni keluarga. Anda bisa mengajukan pinjaman ke orangtua, saudara, atau teman dekat.

Keuntungan meminjam di keluarga yakni tidak dikenai bunga dan tenornya bisa disesuaikan. Akan tetapi, jangan karena keuntungan itu, pinjaman justru tidak dikembalikan. Tetap kembalikan pinjaman uang secepat mungkin, karena prinsip kepercayaan ini penting untuk ke depannya.

Itulah kelima alternatif pinjaman uang selain pinjaman online ilegal yang aman dan terpercaya untuk digunakan. Jika sudah mengajukan pinjaman sebaiknya gunakan dengan bijak dan jangan sampai galbay.

Demikian informasi seputar alternatif pinjaman uang selain pinjol ilegal yang aman dan terpercaya untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

Kategori :