6 Tips Hindari DC Pinjol Agar Tidak Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Meskipun Telat Bayar Cicilan

Kamis 11-07-2024,06:09 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

BACA JUGA: Ini Daerah yang Bisa Didatangi DC Lapangan Shopee Terbaru 2024, Gak Cuma Di Pulau Jawa!

Kenapa hal ini penting untuk diperhatikan? Pasalnya setiap penundaan dapat menyebabkan masalah lebih besar. Karena itu jika Anda tidak ingin didatangi DC pinjol sebaiknya bayar tepat waktu.

4. Manfaatkan Penghasilan untuk Bayar Utang

Tips hindari DC pinjol supaya tidak ke rumah, yakni gunakan penghasilan untuk melunasi utang. Sebisa mungkin hindari menggunakan seluruh penghasilan anda untuk konsumsi dan sisihkan sebagian untuk masa depan.

Namun apabila pendapatan yang sekarang dirasa kurang untuk membayar utang, maka sebaiknya cari pengahasilan tambahan. Cara ini bisa Anda lakukan dengan mencari pekerjaan sampingan, menjual barang, atau lainnya.

BACA JUGA: Nasabah Jangan Gagal Paham, Ini 7 Aturan Penagihan DC Lapangan Pinjol Terbaru

5. Jaga Komunikasi dengan DC

Kabur dari penagihan debt collector bukanlah solusi yang efektif untuk menghindari kedatangannya ke rumah. Karena itu, Anda yang saat ini sebaiknya jangan blokir nomor DC.

Pasalnya hal ini hanya akan memperburuk kondisi saja. Solusi lebih bijaknya, yaitu dengan menyampaikan kesulitan pembayaran utang kepada debt collector.

6. Mengenal Hak dan Kewajiban sebagai Konsumen

Ketahui hak dan kewajiban Anda sebagai konsumen. Anda memiliki hak untuk diperlakukan dengan hormat dan adil oleh DC pinjol. Karena itu, pastikan untuk memahami hak Anda agar Anda dapat melindungi diri sendiri.

BACA JUGA: Cegah Panggilan DC Lapangan Pinjol dengan Aplikasi TrueCaller, Begini Penjelasannya

Demikian informasi mengenai beberapa tips hindari dc pinjol supaya tidak mengunjungi rumah debitur meskipun nunggak atau galbay. Semoga bermanfaat.

Kategori :