KPU Kabupaten Pemalang Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Senin 20-05-2024,10:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pemalang. Meluncurkan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang dalam Pilkada Serentak Tahun 2024. Acara yang digelar di alun-alun berjalan meriah. Dengan disajikannya konser musik, baik musik band, musik DJ dan orkes dangdut. 

Tidak hanya itu, kemeriahan acara launching juga dimeriahkan dengan ditampilkannya tiga grup band pemenang lomba jingle Pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang tahun 2024. Tiga grup band Pemenang Lomba Jingle untuk juara pertama Lana Kurniawan Band, juara kedua Yumna Band dan juara ketiga Sueprend's. Termasuk adanya pesta kembang panggung konser musik.

BACA JUGA:Tanggulangi Rob, Pemkab Pemalang Perbaiki Infrastruktur Desa

Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto menyampaikan, acara konser musik yang dilaksanakan pada malam hari ini. Untuk memberikan kabar gembira bahwa tanggal 27 November 2024 nanti akan digelar pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang.

Menurutnya, pencoblosan kali ini, merupakan pencoblosan yang unik dan baru pertama kalinya. Karena saat pencoblosan nanti akan memilih bupati dan wakil bupati. Sekaligus juga akan memilih gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. 

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah melalui Devisi Data dan Informasi Paulus dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini adalah peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati. Sekaligus pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Lepas 2 Jamaah Calon Haji

Dalam Pilkada , meskipun terkadang ada beda pilihan dan beda pandangan, namun jangan menjadi ajang perpecahan. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang agar Pilkada tahun ini hendaknya dihadapi dengan hati yang gembira dengan perasaan yang senang dan penuh suka cita bersama.

"Makanya KPU Kabupaten Pemalang membuat acara pada malam hari. Untuk membuat kita bergembira bersama dengan menyajikan hiburan musik yang sangat meriah untuk kita nikmati bersama-sams,"tandasnya. 

Kategori :