3 Alasan Mengapa Data Pribadi Pinjol Perlu Dihapus Jika Tidak Lagi Menggunakan Pinjaman Online

Rabu 06-03-2024,06:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Jika Anda mengajukan pinjaman di aplikasi ilegal, maka akan diminta akses kontak atau media. Padahal hal ini sebenarnya tidak dibutuhkan dalam pengajuan pinjaman atau kredit.

Akses ini dimanfaatkan untuk menyimpan kontak yang ada di HP Anda ke dalam kondisi darurat. Seperti contoh rekan kerja, atasan, partner bisnis, kerabat jauh, saudara, bahkan keluarga terdekat.

BACA JUGA: 65 Pinjol Ilegal Tanpa KTP yang Tidak Perlu Dibayar dan Aman untuk Galbay

Kamu harus melindungi data di kontak tersebut supaya tidak dihubungi oleh DC atau penagih utang. Mereka bisa menghubungi kontak tersebut untuk melakukan penagihan, padahal cicilanmu telah lunas.

3. Menghindari Kebocoran atau Penyalahgunaan Data

Alasan data pirbadi pinjol perlu dihapus berikutnya, yaitu untuk menghindari kebocoran atau penyalahgunaan data. Informasi identitas nasabah bisa saja disalahgunakan oleh oknum pinjaman online untuk kepentingan pribadi.

Tak hanya itu, saja mereka pun memanfaatkannya untuk melakukan tindakan kriminal dengan mengatasnamakan Anda. Pada poin terakhir ini, sangat penting diperhatikan dan jika sudah melunasi utang segera hapus data pribadi.

Demikian informasi seputar alasan mengapa data pribadi pinjol perlu dihapus jika tidak lagi menggunakan pinjaman online. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :