Tidak Perlu Repot-repot ke Salon, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Rambut yang Bisa Anda Maksimalkan

Rabu 06-03-2024,00:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Memiliki ketombe tentu sangat mengurangi rasa percaya dirimu bukan? Terutama jika disertai dengan gatal-gatal. 

Kamu dapat menggunakan air mawar untuk mengatasi ketombe lho. Air mawar memiliki efek astringen yang dianggap dapat mengurangi produksi sebum pada kulit kepala. 

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar untuk Rambut, Ketombe Hilang dalam Sekejap

Hal itu sangat berperan untuk mengurangi ketombe dan juga gatal-gatal. 

4. Memperbaiki Kerusakan Rambut 

Terlalu sering menggunakan alat styling juga tidak baik untuk rambut. Alat styling rambut yang panas umumnya dapat merusak kesehatan rambut. 

Untungnya saat ini kamu tidak perlu khawatir, sebab kamu bisa mengembalikan kondisi rambut dengan air mawar. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu cukup memijat kulit kepala menggunakan air mawar secara perlahan-lahan. 

Bukan hanya itu saja, air mawar juga berfungsi untuk meremajakan kulit kepala sehingga membuat rambut terasa lebih lembut. 

5. Melembapkan Batang Rambut 

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar Sebagai Toner, Rekomendasi Skincare Murah tapi Nggak Murahan. Simak Cara Membuatnya

Untuk kamu yang memiliki tipe rambut kering, kamu bisa banget lho untuk merasakan manfaat air mawar untuk pelembap rambut. Bahan alami memiliki pH yang sedikit asam sehingga dapat membantu menjaga rambut agar tetap terhidrasi. 

Tentu saja untuk hasil yang maksimal, kamu harus rutin untuk mengoleskan air mawar pada rambut. Hal itu bertujuan agar batang rambut terasa lebih halus dan lembap secara perlahan. 

Nah itulah beberapa manfaat air mawar untuk rambut yang sangat beragam. Kamu bisa memasukkan air mawar ke dalam serangkaian produk perawatan rambutmu. 

Menarik sekali, bukan? Yuk, segera rutin menggunakan air mawar mulai dari sekarang!  Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :