Tidak Perlu Repot-repot ke Salon, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Rambut yang Bisa Anda Maksimalkan

Rabu 06-03-2024,00:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG – Penggunaan air mawar untuk perawatan kulit sudah banyak diakui dan dipercaya sangat ampuh. Karena itu, tidak heran jika saat ini banyak yang menggunakan manfaat air mawar untuk rambut. 

Rose water atau air mawar ini sangat efektif untuk perawatan rambut. Bukan hanya itu saja, air mawar untuk rambut dapat digunakan sebagai solusi permasalahan rambut lho. 

Karena itu, tidak heran jika masih banyak produk-produk skincare dan haircare yang menggunakan air mawar sebagai bahan utamanya. Nah, apa saja sih manfaat air mawar untuk rambut?

So, simak penjelasan tentang manfaat air mawar untuk rambut di bawah ini ya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bisa Menenangkan Kulit hingga Mengatasi Peradangan

Manfaat air mawar untuk Rambut 

1. Mengatasi Rambut Berminyak 

Air mawar untuk rambut dipercaya tidak hanya mampu mengurangi ketombe tetapi juga dapat merawat rambut berminyak. Air mawar mampu menjaga keasaman kulit kepala sehingga dipercaya dapat mengatasi rambut yang berminyak. 

Bagi kamu pemilik kulit kepala berminyak bisa mencoba menggunakan air mawar. 

2. Membantu Pertumbuhan Rambut 

Apakah kamu memiliki masalah rambut yang sulit tumbuh? Kamu sudah mencoba berbagai jenis hair serum tetapi tidak ada yang berhasil?

BACA JUGA: Masker Air Mawar dan Baby Oil Efektif Membuat Wajah Tampak Cerah, Begini Cara Membuatnya

Tenang, karena saat ini kamu bisa mencoba menggunakan air mawar. Kandungan dari air mawar antara lain vitamin A, C, B3 dan E yang terdapat dalam air mawar mampu mendorong pertumbuhan rambut. 

Bukan hanya itu saja, air mawar juga mampu menutrisi kulit kepala lho. Selain itu, dengan memijat kepala menggunakan air mawar maka membantu melancarkan peredaran darah. 

3. Mengurangi Ketombe dan Gatal 

Kategori :