Begini 5 Cara Aman Utang Pinjol Supaya Lepas dari Kejaran DC Lapangan, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan

Sabtu 02-03-2024,20:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

Langkah ini dapat dilakukan dengan cara menghitung pendapatan dan pinjaman. Hal ini bertujuan supaya debitur memiliki gambaran kemampuan bayar utang untuk kedepannya.

Jangan sampai Anda mengajukan pinjaman yang tidak sesuai dengan kemampuan pembayaranmu. Apabila Anda mengabaikan poin ketiga ini dapat menimbulkan galbay atau gagal bayar, sehingga bisa berurusan dengan DC lapangan pinjol.

4. Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Gali lubang tutup lubang merupakan tindakan dimana nasabah mengajukan pinjaman lagi untuk menutup utang lama. Hal ini hanya akan mempersulit nasabah dan berisiko berurusan dengan DC lapangan pinjol.

Biasanya hal ini diakibatkan oleh nasabah yang tidak memiliki perencanaan keuangan dari awal. Karena itu, sebaiknya lakukan persiapan finansial yang matang supaya terhindari dari gali lubang tutup lubang.

BACA JUGA:Daerah Penagihan DC Lapangan Pinjol Kredivo di Luar Jawa, Calon Debitur Wajib Tahu

5. Perpanjang Tenor Jika Belum Ada Uang untuk Bayar

Perpanjang cicilan dapat membantu Anda aman dari utang pinjol jika belum ada dana untuk bayar tagihan. Anda bisa menghubungi perusahaaan pinjol dan minta keringanan.

Umumnya perusahaan pinjol akan memberikan fasilitan keringanan seperti perpanjang cicilan, meringankan bunga, dan lainnya. Cara ini hanya bisa dilakukan satu kesempatan saja, jadi gak menutup kemungkinan bisa dilakukan terus-menerus.

Demikian informasi seputar cara aman utang pinjol supaya lepas dari kejaran DC lapangan dan kerugian lainnya. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :